Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terobosan Baru LDK As-Syifa: Menghadirkan Ustadz Ilham Humaidi & Ustadz Khairil Anam

Daurah Ilmiah LDK As-Syifa (Foto: Salsabila/ LPM SUKMA)

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) As-Syifa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) mengadakan Daurah Ilmiah dengan tema “Islam dan Modernitas: Menilik Tantangan dan Solusi Terhadap Keberagaman Muslim di Era Modern” berlangsung di Auditorium Mastur Jahri, pada Sabtu (25/05) pagi.

Ketua pelaksana Ahmad Hafi menjelaskan tujuan dari acara ini sebagai perwujudan dari visi misi LDK As-Syifa yang sudah tercantum dalam AD ART mereka.

“Daurah ilmiah ini lahir dari visi dan misi LDK As-Syifa di bidang keagamaan, dan ini juga mengacu pada AD ART LDK As-Syifa yang itu juga di bidang pendidikan dan keagamaan. Nah jadi, dengan acuan itu, maka lahirlah daurah ilmiah sebagai perkumpulan kami, sebagai perkumpulan para mahasiswa yang nantinya ketika di dalam kehidupan yang kami angkat tema nantinya itu,” jelasnya.

Hafi juga menjelaskan alasan mereka mengangkat tema islam dan modernitas yang menjadi relevan.

“Nah maka, diangkatlah daurah ilmiah ini dengan tema islam dan modernitas, dan itu mungkin sangat relevan terhadap perkembangan zaman saat ini,” tambahnya. 

Salah satu peserta, Muhammad Rafi mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Angkatan 2023 mengungkapkan perasaannya saat mengikuti acara daurah ilmiah.

“Sangat senang ya kan, karena ini daurah ilmiah baru. Dari bintang tamu juga kita tahu sendiri orang yang sangat masyhur, orang yang sangat Ahlul ‘Ilm, beliau seorang yang penuntut dan setia kepada guru beliau yaitu Habib Umar,” ungkapnya.

Ia berpesan agar acara tersebut bisa terus diadakan lagi di kemudian hari.

“Ini sebuah terobosan baru dari LDK karena mungkin kita baru melihat adanya daurah ilmiah ini di zaman kami dan membuka wawasan kami dalam tentang modernisasi islam saat ini. Mungkin acara ini bukan hanya sekali tapi to next atau to continue, untuk bisa kami sebagai konsumen, sebagai perasa atau yang mendapatkan ilmu ini bisa terus berkelanjutan,” pesannya.

Reporter: Nadiatus Sufla & Salsabila

Editor: Lunta

Posting Komentar untuk "Terobosan Baru LDK As-Syifa: Menghadirkan Ustadz Ilham Humaidi & Ustadz Khairil Anam"