Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penggelaran Majelis Puisi Sanggar Bahana Antasari Menjadi Wadah Para Sastrawan untuk Berkolaborasi

 

Penampilan Majelis Puisi (Foto: Muhammad Anshori/ LPM Sukma)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Bahana Antasari menggelar Majelis Puisi dengan mengusung tema "Menyelami Lautan Makna Mengharap Syafaat Cinta" bertempat di halaman Banjarmasin Kreativ Hub, pada Jumat (29/03) malam.

Kegiatan ini menampilkan berbagai pertunjukan seni dari 13 komunitas yang ada di Forum Komunikasi Seni Kampus dan Umum, yang terdiri dari sanggar kampus internal dan eksternal.

Ketua Umum Sanggar Bahana Antasari, Muhammad Aldi Irfani menuturkan Majelis Puisi ini merupakan sebuah gebrakan yang luar biasa. 

"Gebrakan yang diadakan oleh Sanggar Bahana Antasari dan Majelis Puisi ini adalah gebrakan yang luar biasa. Ditambah mereka juga terbuka dengan semua seni, baik seni musik, seni tari, seni rupa maupun seni tulis", tuturnya.

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) yang kerap disapa Aldi ini juga mengharapkan dengan diadakan kegiatan ini sebagai tempat bagi sastrawan untuk berkolaborasi dan memperkuat silaturahmi antara komunitas-komunitas seni di Kalimantan Selatan.

"Kegiatan dari volume satu, dua, dan tiga ini diharapkan dapat menjadi wadah atau tempat para sastrawan untuk berkolaborasi dan karya-karyanya sebagai wadah inspirasi, juga dengan diadakannya majelis puisi ini kami membantu merakatkan (memperkuat) tali silaturahmi antara komunitas-komunitas seni di Kalimantan Selatan", harapnya.

Tak luput mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan itu juga berpesan agar mereka bisa lebih mengekspresikan karya seninya.

"Kepada kawan-kawan seniman, sastrawan ataupun komunitas sastra agar mereka bisa lebih mengekspresikan karya-karya seninya. Mumpung ada majelis puisi sebagai wadah untuk mereka menuangkan dan mengekspresikan karya-karyanya. Jangan letih karena seni itu luas", pesannya. 

Salah satu penampil Majelis Puisi, Erlangga Persada yang merupakan vokalis Si Madhava mengungkapkan kesan dan harapannya pada kegiatan ini. 

"Ini adalah sebuah experience baru bagi kami selama bermusik. Semoga terus berlangsung acara-acara seperti ini dan mengajak kawan-kawan band lokal yang lain supaya bisa berkolaborasi bersama  para sastrawan", ungkapnya.

Reporter : Muhammad Anshari & Selvia

Editor : Lunta

Posting Komentar untuk "Penggelaran Majelis Puisi Sanggar Bahana Antasari Menjadi Wadah Para Sastrawan untuk Berkolaborasi"