Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KSR PMI UIN Antasari Banjarmasin Merayakan Hari Jadi Ke-31 Dengan Makna dan Harapan Yang Tersemat

Perayaan HUT ke-31 KSR Unit UIN Antasari Banjarmasin (Foto: tim dokumentasi KSR Unit UIN Antasari Banjarmasin)

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit UIN Antasari merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-31 dengan tema “Menciptakan Anggota KSR Yang Dapat Melintasi Perjalanan Guna Menggapai Asa Menuju Satya Asterope” berlangsung di Auditorium Mastur Jahri, pada Sabtu (27/04) pagi.

Ketua Pelaksana Faiza Zahidah menjelaskan makna dari tema tersebut merupakan gabungan dari beberapa kata yang diambil.

"Mencapai asa artinya seseorang yang ingin mencapai sebuah harapan yang indah, dan satya sendiri artinya kesetiaan yang bersumber dari rasa jujur terhadap diri sendiri maupun terhadap orang lain. Kemudian kata asterope diambil dari nama salah satu bintang yang paling terang di gugus perbintangan, memiliki makna kupu-kupu yang dilambangkan sebagai perasaan cinta yang indah”, jelasnya.

Saat acara dilaksanakan, terlihat tamu undangan memenuhi ruangan Auditorium. Perayaan diawali pembukaan formal dengan khidmat, kemudian dilanjutkan penampilan-penampilan dan juga pembagian doorprize.

Komandan KSR-PMI Unit Antasari, Rabiatul Jannah mengungkapkan tujuan dari perayaan ini agar mempererat tali silaturahmi antar sesama.

"Tujuan yg pertama itu untuk mengenang KSR ini, karena termasuk yang tertua (31 tahun), jadi banyak senioran atau alumni yang ikut hadir pada HUT kali ini. Jadi sekalian silaturahmi dengan senioran, KSR Perguruan tinggi di Kalimantan Selatan, dan UKK/UKM”, ungkapnya.

Tak hanya merayakan hari jadi, KSR-PMI juga menyelenggarakan donor darah dan juga kunjungan ke Panti Asuhan.

"Kami ada tiga rangkaian acara, yang pertama kemarin itu ada donor darah. Kedua puncak HUT pada hari ini, sama ada kunjungan Sosial di Panti Asuhan Al-Ikhlas pada tanggal 5 mei nanti", tambahnya.

Besar harapan wanita yang kerap disapa Rabi itu agar KSR-PMI UIN Antasari bisa beradaptasi dan terus maju di era serba digital.

"Semoga tetap eksis di zaman yang biasa disebut zaman gen Z kalau kata orang-orang, dan bisa mengikuti perkembangan zaman juga, tetap jaya dan tetap solid", harap Rabi. 

Reporter: Ahmad Anshori 

Editor: Lunta

Posting Komentar untuk "KSR PMI UIN Antasari Banjarmasin Merayakan Hari Jadi Ke-31 Dengan Makna dan Harapan Yang Tersemat"