Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Dilantik, Ketua Umum Baru Mengharapkan LPPI Annisa Menjadi Regenerasi dan Kaderisasi yang Baik

 

Serah Terima Jabatan dan Pelantikan LPPI Annisa 2024/2025 (Foto: Ismi 'Afifah/LPM SUKMA)

Lembaga Pengajian dan Pengkajian Islam (LPPI) Annisa menyelenggarakan Serah Terima Jabatan 2024/2025 dengan tema “Bangkit Bersama dengan Semangat Baru: Bersama Mewujudkan Kader yang Berkualitas, Berintegritas Menuju Perubahan yang Berkelanjutan”,  bertempat di Aula Fakultas Syariah (FASYA), pada Sabtu (23/03) pagi.

Dengan tema yang diusung tersebut, dalam sambutannya Ketua Umum LPPI Annisa periode 2023/2024 Mariatul Kiptiah mengharapkan itu menjadi langkah awal mewujudkan organisasi kedepannya.

"Semoga ini bisa menjadi langkah awal untuk mewujudkan LPPI ke depannya," tuturnya.

Pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Antasari Banjarmasin, Dr. Irfan Noor M.Hum menjadi simbolis dilantiknya 36 pengurus.

Perempuan yang kerap disapa Maria itu menyampaikan permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) disetiap organisasi tidak hanya terpaku oleh jumlah saja.

"Ketika sumber daya manusianya masih minim, maka yang perlu digarap itu adalah bagaimana kualitas orang-orang didalamnya. Bagaimanapun jumlah orangnya ketika kualitasnya baik maka Insya Allah hasilnya pun akan baik pula," jelasnya.

Melalui LPPI Annisa, Ia banyak belajar mengenai karakter setiap perempuan dan belajar bagaimana caranya agar perempuan bisa bersatu serta kemandirian. Ia juga berpesan agar pengurus mengambil sebesar besarnya kemanfaatan dalam organisasi, agar kelak menjadi bekal untuk kedepannya.

Sebagai ketua umum baru LPPI Annisa periode 2024/2025, Rahmadaniah dalam sambutannya berharap LPPI Annisa bisa dikenal lebih luas lagi dan melakukan regenerasi dengan menghadirkan sistem kaderisasi yang baik.

"Mari kita melakukan regenerasi seperti yang bapak Irfan sampaikan tadi pada periode kita ini," pungkasnya.

Reporter: Ismi ‘Afifah

Posting Komentar untuk "Resmi Dilantik, Ketua Umum Baru Mengharapkan LPPI Annisa Menjadi Regenerasi dan Kaderisasi yang Baik"