Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagi dan Buka Bersama Mapala Meratus: Menjadi Perkuat Tali Silaturahmi

 

Foto: Berbagi Takjil & Buka Bersama Mapala Meratus. (Foto: Mapala Meratus untuk LPM Sukma)
Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Meratus mengadakan Berbagi Takjil dan Buka Bersama, bertempat di Kahmi Center Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Jum’at (22/03) sore. 

Kegiatan rutinan ini dilakukan setiap tahun oleh Mapala Meratus. Bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi sesama Mapala dan Senior mereka. 

“Tujuan diadakannya kegiatan ini pertama, menjalin silaturahmi dengan Mapala yang lain. Kedua, menjalin silaturahmi dengan Senior Mapala. Ketiga, supaya merekatkan antara Angkatan Mapala,” ujar Ketua pelaksana Saskia saat diwawancarai.

Kegiatan tersebut diawali dengan berbagi takjil di sekitar tempat pelaksanaan. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, tahlilan, baca yasin, buka bersama, sholat isya dan tarawih bersama. Ditutup dengan foto bersama.

Mahasiswi jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI) itu mengungkapkan kendala disetiap kegiatan memang tidak bisa dipungkiri. 

“Persiapannya selama dua minggu, kendalanya sangat riuh karena ini acara lumayan besar bagi kami,” terangnya.

Dilihat dari pantauan, tamu undangan terlihat cukup banyak. Mulai dari Senior-senior Mapala, Seluruh Mapala Kalimantan Selatan (Kalsel), Unit Kegiatan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Khusus (UKM-UKK).

Ketua Umum Mapala Meratus, Jamhari Arsad menyampaikan kesannya terhadap kegiatan ini.

“Kesannya di luar ekspektasi tentunya, bahwa tidak menyangka saja bakal sebanyak ini yang hadir. Karena kita tahu dari beberapa tahun sebelumnya, apalagi selama pasca Covid tali silaturahmi jarang dilakukan,” ungkapnya.

Mahasiswa Pendidikan Agama Islam angkatan 20 itu juga menyampaikan pesannya terhadap tamu undangan.

“Semoga tetap seperti ini dan tetap menjalin silaturahmi,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Nofal

Posting Komentar untuk "Berbagi dan Buka Bersama Mapala Meratus: Menjadi Perkuat Tali Silaturahmi"