Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sanggar Bahana Gelar Pentas Selamat Datang, Tampilkan 4 Karya

 


UKM Sanggar Bahana Antasari (SBA) menggelar acara Pentas Selamat Datang dengan tema "Seni wan Budaya di Junjung Bahana di Sanjung" bertempat di Auditorium Mastur Jahri, pada Sabtu (01/10) siang.

Pentas yang sangat ditunggu-tunggu mahasiswa UIN Antasari ini khususnya mahasiswa baru berlangsung meriah dengan menampilkan 4 penampilan berupa Tari Kreasi "Rantak Sumangat", Tari Tradisi "Radap Rahayu", Deklarasi Puisi "Mamang Sasangga Banua" dan Teater "Fana". 

Ketua Umum SBA Adam Darmawan mengatakan pentas ini merupakan bagian dari perkenalan SBA kepada mahasiswa baru di UIN Antasari.

"Pentas selamat datang ini tujuan utamanya adalah mahasiswa baru untuk mengenalkan apa itu SBA itu dan bergelut dibidang apa saja," jelasnya.

Besar harapan Adam agar sanggar yang dikepalainya itu dapat bersaing dengan seniman lainnya.

"Harapannya sangat besar, agar regenerasi SBA dapat selalu berjalan, berkembang bahkan berfestival ataupun bersaing dengan seniman-seniman yang lain tentang kesolidaritasan seniman-seniman di Kalimantan Selatan", sambungnya.

 


Pentas kali ini menempuh waktu latihan dengan tekun selama 1 bulan penuh, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Muhammad Aldi Irpani.

"Persiapan untuk pementasan selamat datang ini hanya berjalan selama 1 bulan penuh dengan jadwal latihan setiap harinya dari awal penggarapan, casting, sampai menjadi sebuah karya seni," ungkapnya.

Kendati demikian, divisi musik tidak melakukan penampilan secara khusus. Namun hanya turut andil dalam pementasan tari. Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa kendala pada pemain.
 
"Dari beberapa pemain ada yang berkesibukan atau terhambat oleh tugas-tugas kuliah, nah itu yang bisa menghambat penggarapan dalam pementasan itu sendiri", jelasnya.

Rep: Selvia
Editor: Muhammad Samman


Posting Komentar untuk "Sanggar Bahana Gelar Pentas Selamat Datang, Tampilkan 4 Karya"