Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghadapi Degredasi Moral Dengan Kegiatan Keagamaan

 

Momentum maulid Nabi Muhammad SAW. UKM Lembaga Pengajian dan Pengkajian Al-Qur'an (LPPQ) UIN Antasari Banjarmasin menggelar Tabligh Akbar bersama Al-Habib Abdullah bin Agil di Auditorium Mastur Jahri, pada Sabtu (23/09) pagi.

Kegiatan keagamaan ini merupakan bagian dari rangkaian Gebyar Milad LPPQ ke-21 yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 21 hingga 24 September 2023.

Ketua Umum LPPQ UIN Antasari M. Azhar Musaddiq mengatakan tabligh akbar tersebut ialah sebagai media dakwah agama Islam sekaligus menjadi tempat tumbuhnya kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. dan Al-Quran.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan manfaat dari segi spiritual, sebagai sarana menyebarkan ajaran agama dan menumbuhkan rasa cinta terus-menerus terhadap Nabi Muhammad SAW terhadap Al-Qur'an, juga meningkatkan hubungan silahturahmi dalam ukhuwah islamiyah, basyariyah, dan wathoniyah," jelasnya.

Lebih lanjut, Azhar mengungkapkan manfaat dari tabligh akbar secara kultural. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menjadi cara untuk melestarikan budaya peringatan maulid.

"Perayaan seperti ini diharapkan dapat membantu dalam melestarikan budaya peringatan maulid Nabi dan tabligh akbar seperti ini sebagai pedoman kita untuk meniru akhlaknya baginda Rasulullah SAW," sambungnya.

Ia menambahkan kegiatan ini juga dapat sebagai jalan keluar dalam menghadapi kemerosotan budi pekerti generasi sekarang.

"Selain itu juga dianggap sebagai solusi untuk mengatasi masalah degradasi moral yang sedang dihadapi oleh anak anak muda sekarang ." tambah Azhar.


Rep: Yy & Lv

Editor: Langay

Posting Komentar untuk "Menghadapi Degredasi Moral Dengan Kegiatan Keagamaan"