Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Edukasi Pasar Modal Syariah, KSPM Antasari Gelar Seminar Nasional

 


Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Antasari mengadakan Seminar Nasional Pasar Modal Syariah bertemakan “Peran Pemuda Berintelektual dalam Pasar Modal Syariah untuk Pertumbuhan Ekonomi Nasional", berlangsung di Gedung Dekranasda Provinsi Kalsel, pada Sabtu (23/09) pagi.

Seminar ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara Antasari Invesment Week (AIW) 2023.

Direktur KSPM Antasari Muhammad Syukri memaparkan tujuan dari pengandaan seminar tahun ini sebagai edukasi pasar modal syariah.

“Tujuan pengadaan AIW ini salah satunya karna dari visi misi KSPM Antasari sendiri adalah untuk penyebaran edukasi tentang pasar modal syariah. Nah di acara ini kami mendatangkan beberapa pemateri yang memang profesional dibidangnya dan hal tersebut memang sejalan dengan visi kami” paparnya.

Syukri menyebutkan pengaruh pasar modal syariah yang strategis menjadi latar belakang pengaruh diadakannya agenda tersebut.

“Karna  pengaruh pasar modal syariah itu kedepannya sangat strategis dan juga sangat besar sekali baik itu dalam dunia ekonomi maupun dibidang bisnis. Jadi memang dikhususkan untuk membekali kita para generasi muda agar lebih paham dan memulai sejak dini untuk berinvestasi”, sebutnya.

Ia juga mengharapkan kedepannya setelah acara ini agar mahasiswa dapat bersemangat memulai investasi.

“Harapannya dari peserta itu rata-rata dari kalangan mahasiswa ataupun umum mereka ada semangat untuk memulai investasi di pasar modal syariah karenal kedepannya itu bakalan sangat strategis sekali” harapnya.

Ketua Pelaksana Nalarini Ismira mengungkapkan semua kendala dalam acara dapat ditangani panitia.

"Kalo kendala disetiap kegiatan itu pasti ada kendala, kita tidak bisa mengelakkan sesuatu yang tidak terencana, tiba-tiba ada masalah yang datang padahal sudah berusaha untuk diminimalisir, tapi alhamdulillah kendala kendala itu tetap bisa  diatasi dengan kesolidan para panitia," ungkapnya.

Besar harapan Nala agar generasi muda terbuka terhadap perkembangan ekonomi terutama pada pasar modal syariah.

"Mengharapkan kepada para mahasiswa dan milenial generasi muda untuk lebih melek tentang pasar modal syariah karna hal tersebut termasuk penting untuk pertumbuhan ekonomi nasional kita," tuturnya.

Rep: Jm & Lv
Edior: Langay




Posting Komentar untuk "Edukasi Pasar Modal Syariah, KSPM Antasari Gelar Seminar Nasional"