Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vakum 2 Tahun, Sanggar Musik Antasari Sambut Maba dengan Welconcert


Dalam rangka menyambut Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Musik Antasari menggelar Welconcert dengan tajuk "Welcome To The Next Level", di Social Coffee, Jumat (07/10) malam.


Pada konser ini menampilkan Feel Coustic, Welcoustic, Unity Band, LTD Band, dan Rivace Band. Konser berlangsung meriah dengan penonton dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa baru hingga mahasiswa lama ikut andil meramaikan konser.


Sempat tidak terlaksana selama 2 tahun karena pandemi, Muhammad Nazmi selaku Ketua Umum Sanggar Musik mengatakan konser ini diadakan kembali oleh pihaknya karena adanya keringanan dari pemerintah.


“Agenda kita tiap tahun untuk menyambut maba, cuman 2 tahun yang lalu terkendala pandemi, kini sudah ada kelonggaran dari pemerintah,” ujarnya.


Ia berharap mahasiswa tetap bergairah terhadap seni dan mengembangkan kesenian yang ada di kampus.


“Semoga antusiasme mahasiswa terhadap seni di kampus kita, apapun bentuk keseniannya agar dapat lebih meningkat. Tidak membuang kebiasaan dahulu bahwa berkesenian itu seru," pungkasnya.


Di tengah alunan irama musik yang menggema, konser terhenti sejenak karena adanya insiden yaitu listrik yang padam. Setelah kembali menyala, terlihat asap mengepul yang diduga karena tegangan listrik melemah. 


Tidak menunggu lama, masalah tersebut segera ditangani oleh panitia dan konser pun tetap berlanjut serta kembali menghibur penonton.


Bukan hanya itu, Ahmad Sairinnor, selaku Ketua Pelaksana mengonfirmasi bahwa selain terkendala cuaca yang kurang mendukung, fasilitas seperti kekuatan tegangan listrik pun menjadi kendala diadakannya konser ini.


“Kendala cuaca yang diluar kendali kami, tegangan listik yang tidak cukup, tidak kuat menampung sound-soundnya, sehingga mati lampu,” ucapnya.


Rep: Langay, Mujur

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Vakum 2 Tahun, Sanggar Musik Antasari Sambut Maba dengan Welconcert"