Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bertepatan Penutupan PBAK Universitas, PBAK FEBI Baru Laksanakan Pembukaan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin baru saja memulai Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tingkat Fakultas bertepatan dengan hari Penutupannya PBAK Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, di Auditorium Mastur Jahri, Sabtu (03/09) pagi. 


Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FEBI, Muhammad Mulkan menjelaskan mengapa pembukaan PBAK FEBI dan Penutupan PBAK Universitas dilaksanakan secara serentak, hal itu dikarenakan kesepakatan dari pihak pimpinan FEBI. 

"Jadi kami menentukan tanggal 3 dan Dekanat sepakat melaksanakan PBAK Fakultas pada tanggal 3 dan sudah membicarakan jika tanggal tersebut bersamaan dengan Penutupan PBAK Universitas,"ujarnya. 


Sementara itu, Muhammad Rifki Ramadhan, Selaku Ketua Steering Comittee (SC) menjelaskan bahwa panitia ingin menghadirkan kenyamanan untuk Peserta PBAK FEBI dengan menentukan tanggal dan tempat yaitu pada tanggal 31 Agustus dan 1 September yang ternyata lebih dulu digunakan oleh Fakultas Syariah. 

"Sehingga kami mengambil inisiatif pada tanggal 3 dan 4 bisa di pakai, dan lagi ketentuan daripada wakil Rektor mengatakan Sebelum tanggal 5 tidak apa melakukan PBAK,"ungkapnya. 


Sebelumnya, berbagai macam audensi dan diskusi sudah dilakukan oleh Panitia PBAK FEBI dan PBAK Universitas dan hal itu tidak menjadi masalah. Sehingga solusi untuk mereka para peserta PBAK FEBI adalah tidak wajib mengikuti Penutupan PBAK FEBI, tetapi wajib mengikuti pembukaan PBAK FEBI.


Kemudian untuk kehadiran mahasiswa dalam penutupan PBAK Universitas. Panitia PBAK FEBI mengirimkan 1 peserta perempuan PBAK FEBI untuk mengikuti Upacara Formal penutupan PBAK Universitas, yang kemudian setelah Upacara Formal selesai Mahasiswa kembali untuk melanjutkan kegiatan PBAK FEBI. 


Di sisi lain, Rifki menyebutkan tidak adanya kendala dalam pelaksanaan PBAK FEBI tahun ini, Ia hanya sedikit menyinggung kesamaan waktu dengan penutupan PBAK Universitas. 

"Tidak ada, hanya saja terjadinya kesamaan waktu pelaksanaan kegiatan dengan PBAK Universitas," tuturnya.


Rep: Andrepati, Mujur

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Bertepatan Penutupan PBAK Universitas, PBAK FEBI Baru Laksanakan Pembukaan"