Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dibalik Hasil Pengumuman SPAN-PTKIN 2021, Ini Kata Para Peserta

Pengumuman Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama untuk Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam penerimaan mahasiswa baru, salah satunya UIN Antasari Banjarmasin, pada Senin (12/04).


Humairo yang menjadi salah satu calon mahasiswi baru UIN Antasari Tahun 2021. Ia mengungkapkan rasa syukur dan senang, menurutnya diterima jalur SPAN-PTKIN ini, karena banyak doa dan dukungan dari orang-orang sekitarnya terutama Orangtua. 

“Berkat doa Ibu, Ayah, guru, dan teman-teman alhamdulillah aku lulus,” ujarnya salah satu calon Mahasiswa baru yang diterima di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK). 


Humairo menjelaskan kalau dalam proses pendaftaran SPAN-PTKIN awalnya ada partisipasi dari sekolah, karena sekolah melakukan pendataan, dan selanjutnya pendaftaran dilakukan sendiri.

“Awalnya itu dari sekolah mendata yang ingin ikut SPAN-PTKIN, setelah itu dikasih salah satu guru berupa ID dan sandi pendaftaran, selanjutnya aku sendiri yang unduh aplikasi SPAN, mengisi biodata, mencantumkan foto diri, foto rapot, dan piagam serta melakukan finalisasi,” jelasnya.


Sama halnya, Rizki yang juga menjadi salah satu calon mahasiswa baru UIN Antasari Tahun 2021 yang diterima di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) pada jalur SPAN-PTKIN, mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya. 

“Alhamdulillah banget. Seneng, bahagia, dan sedih. Campur aduk deh rasanya,” ungkapnya.


Ia juga mengungkapkan perasaan senangnya saat melihat reaksi orang tuanya yang semakin membuatnya semangat untuk membanggakan mereka.

“Apalagi pas liat reaksi orang tua saat lihat hasil pengumuman, haru banget. Aku jadi makin semangat buat banggain orang tua,” terangnya.


Dalam proses pendaftaran Rizki sempat mengalami kendala saat mengunggah foto rapot.

“Sempat ada kendala saat pengunggahan foto rapot, saya kira kan sudah diuggah fotonya, ternyata enggak,” lanjutnya.


Namun, kendala tersebut cepat tertangani dengan bantuan panitia yang menanggapi sangat cepat.

"Nah, disitu aku panik banget, dan untungnya panitia menyarankan buat unduh aplikasi SPAN, setelah aku unduh aplikasi, foto rapotnya baru bisa terkirim,” tutupnya.


Rep: Sls

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "Dibalik Hasil Pengumuman SPAN-PTKIN 2021, Ini Kata Para Peserta"

Berlangganan via Email