PPMU dan BPPM Baru Dilantik, PEMILWA 2020 Bakal Gunakan E-voting Lagi


Jelang dilaksanakannya perhelatan tahunan Pemilihan Mahasiswa (Pemilwa) UIN Antasari 2020, Senat Mahasiswa (SEMA) membentuk Badan Pengawas Pemilihan Mahasiswa (BPPM) dan Panitia Pemilihan Mahasiswa Universitas (PPMU).

Nida Mufidah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama secara resmi melantik BPPM dan PPMU 2020 di Aula Asywadie Syukur. Nida berharap PPMU dan BPPM dapat menerapkan ciri demokrasi dalam Pemilwa tahun ini.

"Hendaknya PPMU dan BPPM adalah pelaksana yang jujur, bermental kuat, menjunjung tinggi kebenaran, dan berakhlaqul karimah serta mampu memastikan penerapan one person one vote,’’ tutur Nida dalam sambutan, Sabtu (25/1/20).

Saat ditanya lebih lanjut mengenai sistem pemilihan yang dilakukan tahun ini, Nida sebut masih sama dengan tahun 2019.

“Kami berupaya untuk mengembangkan E-voting, dengan mengunakan E-voting hasilnya lebih efiesien dan akurat serta dapat dipercaya,” jelas Nida pada Tim Sukma usai acara.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor No. 73 Tahun 2020 kepengurusan BPPM tahun ini diketuai oleh Abdu Syahid dan Muhammad Nabil Azhar sebagai wakilnya. Adapun susunan pengurusnya antara lain bidang hukum, investigasi, dan Humas tingkat universitas dan fakultas.


Sedangkan Akhmad Bintang Dimas Bukhari  dinobatkan sebagai Ketua PPMU dengan susunan pengurus yaitu bidang kesekretariatan, sosialisasi, verifikasi, dan KPPS.

Menurut Muhammad Yusuf, Ketua Umum SEMA UIN Antasari menyebutkan bahwa anggota PPMU dan BPPM ialah hasil seleksi dari rekrutmen dan delegasi terbuka.

Sehingga diperoleh PPMU terdiri dari 11 orang mahasiswa umum dan 13 orang delegasi UKM/UKK, sedangkan BPPM terdiri 15 orang dari semua delegasi SEMA Fakultas dan 3 delegasi SEMA Universitas.

Senada dengan harapan Nida, Yusuf berharap PPMU dan BPPM mampu menyukseskan Pemilwa sesuai tugasnya.

"Harapannya sebagai fasilitator PPMU dan BPPM tetap berdiri di tengah dan berdikari, tidak memihak pada salah satu,’’ pungkasnya.



Rep: Nadia/Norhayati
Editor: Jarwo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PPMU dan BPPM Baru Dilantik, PEMILWA 2020 Bakal Gunakan E-voting Lagi"

Posting Komentar