Rayakan Hari Lahir Sanggar At-ta'di di Hari Pahlawan



Salah satu adegan dalam teater yang ditampilkan oleh Sanggar At ta'dib.

Bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan, Sanggar At-ta'dib juga rayakan Hari Lahir ke-35 di Gedung Kesenian Balairung Sari Taman Budaya Kalimantan Selatan (Kal-Sel), Minggu (10/11) malam.

Sanggar yang merupakan Lembaga Semi Otonom (LSO) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) ini memeriahkan perayaan  Harlah dalam dua sesi yakni, pada pukul 15.00 dan 20.00 WITA.

Menyuguhkan teater berjudul "Trip" karya Revina Kamila dalam perayaannya. Bukan hanya itu, seni pantonim yang selalu menjadi andalan sanggar ini pun turut dipentaskan dalam sebuah kisah berjudul "Jaga" karya M. Alpianor.

Pementasan ini tidak hanya dihadiri kalangan mahasiswa, tetapi juga kalangan siswa dan umum. Perayaan ini ditutup dengan diskusi ringan setelah sebelumnya diadakan pemotongan nasi tumpeng sebagai puncak acara.

Saat ditemui usai acara, Hanafi selaku Ketua Pelaksana melantunkan harapan baik untuk Sanggar At-Ta'dib kedepannya pada Tim Sukma.

"Semoga menjadi lebih baik dapat melahirkan orang-orang yang hebat, ikhlas untuk berorganisasi dan berkesenian," Ucapnya penuh harap.
 
Menariknya pementasan kali ini menuai apresiasi penonton. Hal itu selaras dengan penuturan salah seorang penonton yang juga mahasiswa UIN Antasari.
 
"Sangat meriah, kisahnya diambil dari kehidupan nyata yang banyak dialami oleh masyarakat," Ujar Putri saat ditemui selepas menonton pementasan.


Reporter : Tarawah
Editor: Jarwo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rayakan Hari Lahir Sanggar At-ta'di di Hari Pahlawan"

Posting Komentar