Kamis, 05 Mei 2016

Festival dan Kreatifitas Anak Sholeh (Perpisahan KKN)





Festival dan Kreatifitas Anak Sholeh atau di singkat FEDAS, di adakan oleh mahasiswa KKN di desa Kias, Kec. Batang Alai Selatan, HST. Acara berlangsung selama 2 malam 1 hari yakni acara di mulai pada sabtu malam yakni 26-27 Maret 2016. Sebanyak empat lomba yang di perlombakan pada ajang ini, seperti Adzan, Tilawah, Fashion Show Busana Muslim/Muslimah dan sepada hias.

Bertempat di halaman SDN 2 Kias, sebanyak empat lomba itu di perlombakan. Acara pembukaan di buka oleh Pembakal Kias yakni pa Asmail. Di dalam sabutannya beliau mengatakan, Bahwa desa Kias masih banyak kekurangan, seperti sound system, kursi dan peralatan lainnya, sekarang ini sedang di usahakan ucap beliau agar kelak ketika ada acara lagi semua peralatan yang di perlukan lengkap semuanya, tanpa harus meminjam ke lain. Menjadi barang inventaris desa.

Sebanyak 51 peserta mengikuti acara festival ini dari empat cabang lomba yang di lombakan. Para persertanya di mulai dari sekolah TK atau Paud dan SD mulai kelas 1 sampai kelas 6. Begitu banyaknya warga yang antusias menyaksikan anak-anaknya ikut lomba, dari yang malu-malu hingga pede yang luar biasa.
Ketua pelaksana ahcmad kastalani mengatakan acara itu berlangsung meriah tidak seperti yang di bayangkan sebelumnya bakal sepi, ternyata antusias warga luar biasa ucapnya di sela kesibukannya dengan hp di tangan. Dan semoga ketika KKN bagi adink angkatan berikutnya slalu memberi kemeriahan pada warga. Acara di tutup pada malam senin sekaligus pembagian hadiah para yang juara.

            Berselang 1 minggu setelahnya, festival anak sholeh se kecamatan batang alai selatan yang di laksanakan. Sebanyak sebelas desa yang  ikut berpartisipasi di antaranya kias, lunjuk, cukan lipai, paya, banua rantau, wawai gardu, kapar, mahela, lok besar serta limbar. Acaranya berlangsung selama 2 hari 2 malam di desa limbar.
            
        Di dalam sambutannya kepala camat batang alai selatan menyampaikan sangat antusias dengan acara ini, dan sekaligus perpisahan sebab sudah hampir dua bulan mahasiswa KKN di sebar di kecamatan kami ungkap beliau. Selain acara festival juga di adakan safrah amal untuk pembangunan mesjid serta di akhiri dengan acara tablig akbar. (Syarif/lpm-sukma)

Jejak Redaksi

Labels