Kamis, 26 Maret 2015

Musik Religi Ramaikan Kampus Hijau !



BSukma-Ratusan mahasiswa bertepuk tangan. Seusai Puti Herlina (19) menyanyikan musik pop bernuansa relegi, pada Singing Audition yang di adakan UKM Sanggar Musik di hari kamis (26/03) pagi. Audisi yang diselenggarakan setiap tahunnnya ini teras berbeda. sebab, tahun ini pihak rektorat turut mendukung acar tersebut secara maksimal. Seperti yang dikatakan ketua umum UKM Sanggar Musik, M. Rusdi (20) pada saat berbincang dengan senioran dan anggota baru Sanggar bahwa tahun ini kita bekerjasama dengan pihak rektorat. sebab, pihak rektorat sedang mencari mahasiswa yang akan mewakili IAIN Antasari ke Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke-VII PTKN se-Indonesia di Palu Sul-Teng ulan Mei 2015.
"untuk juara satunya mendapatkan Golden Tiket ke Palu dengan akomodasi serta konsumsi ditanggung pihak rektorat" ujarnya M.Rasyid (20) Ketua Pelaksana Singing Audition.
Pengumuman pemenang dilaksanakan pada hari itu juga, tepat pada pukul 16.00 WITA. juara satu dinobatkan pada Puti Herlina dari Fakultas tarbiyah dan Keguruan angkatan 2013, dan juara kedua jatuh pada Nazmi'atil Inarah (21) Fakultas Syariah dan Ekonomu Islam. Sedangkan posisi ketiga ditempati Norhayati dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan "saya sangat senang, bahagia dan bangga. "setidaknya saya bisa buktuikan kepada orang tua saya bahwa saya bias berkuliah sekaligus bisa berkarya dengan menyanyi. Maka, tiket ke Palu ini akan menjadi saksi nyatanya" cerita Puti panjang lebar pada B-SUKMA seusai menerima penghargaan dari ketua Dema Institut Arif Rahman Hariansyah (22). mengingat bahwa Puti adalah peserta yang tidak mendapatkan izin dari orang tuanya. namun, dengan berbekal latihan pendalaman selama satu minggu ia membulatkan tekat untuk mengikuti Audisi tersebut. berbeda dengan Puti, Fatimah (21) dan Novitasari (17) kedua peserta terseut justru mencari pengalaman dan hendak mengetahui sejauh mana kemampuan mereka. Meski tidak termasuk dalam nominasi tiga besar, keduanya mengaku sangat senag bisa bersaing secara sehat di atas panggung dengan para pemenang. bahkan keduanya berharap agar pemenang bisa berlatih lebih giat lagi dan bernyanyi dengan membawa nama IAIN Antasari di Palu nanti.
( Reporter Hiffatun/Rizal ) (Fotografer Furqan )

Jejak Redaksi

Labels