Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FDIK Awards dan Pemilihan Putera Puteri Dakwah 2024 Sebagai Bentuk Apresiasi dan Regenerasi Selanjutnya

Serangkaian Acara FDIK Awards (Foto: Salsabila)

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) menyelenggarakan FDIK Award sekaligus Grand Final Pemilihan Putera Puteri Dakwah 2024 dengan tema “Bersatu pada harmoni, Bersatu dalam membawa perubahan” bertempat di Aula Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, pada Sabtu (10/03) siang.

Ketua Umum DEMA FDIK M. A’aliannoor Azmi mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja (Proker) tahunan.

“Yang dimana ketika kita menginginkan suatu perubahan semesti kita membangun hubungan yang harmonis antar sesama. Event FDIK Awards dan Grand Final Pemilihan Putera Puteri Dakwah 2024 merupakan kegiatan tahunan yaitu dari DEMA FDIK sendiri,” ucapnya.

Menurutnya acara ini dapat mengapresiasi dan bentuk terima kasih kepada mahasiswa yang berprestasi dan juga semua organisasi mahasiswa (ORMAWA) yang ada di FDIK. 

"Sebenarnya acara ini dalam rangka yang pertama FDIK Awards untuk mengapresiasi kepada lingkup mahasiswa dan juga lingkup organisasi mahasiswa yang ada di FDIK sebagai bentuk terima kasih kepada mereka selama satu periode kepengurusan dan juga untuk Putera Puteri Dakwah yaitu sebagai bentuk regenerasi daripada Putera Puteri Dakwah 2024,” ungkap Azmi.

Ketua pelaksana Tia Monica mengatakan mempunyai tantangan yang banyak faktornya karena kegiatannya berbeda dari kegiatan sebelumnya.

“Tantangannya pasti banyak faktor apalagi kegiatan nya berbeda dari kegiatan sebelumnya yang biasanya satu hari saja jadi kegiatan ini satu bulan tapi dalam satu bulan tidak full satu bulan, cuma dihari weekend karena ada tahapan-tahapannya,” jelasnya.

Tak luput, Tia juga mengharapkan agar FDIK bisa lebih maju lagi dan harapannya bisa memicu semangat bagi yang lainnya.

”Harapannya untuk FDIK bisa lebih maju lagi apalagi tadi ada penyerahan plakat untuk ORMAWA dan mahasiswa berprestasi, harapannya bisa memicu semangat untuk mahasiswa lainnya untuk mau mencoba,” harapnya.

Peserta mahasiswa berprestasi Aghnia Salsabila memiliki kesan pada acara ini, baginya ini menjadi momentum tersendiri.

“Kesan selama melihat FDIK Awards ini karena saya sudah semester 3 sudah satu tahun lebih kuliah di UIN Antasari yang pasti ini menjadi momentum tersendiri bagi kita karena adanya FDIK Awards ini selain menambah motivasi inspirasi kita juga kepada yang lain ini juga menjadi kekuatan untuk kita sekali lagi terus dan terus meraih prestasi mengharumkan nama baik FDIK maupun UIN Antasari,” kesan Aghnia.

Reporter: Salsabila & M.Luqaf Hadizattullah

Posting Komentar untuk "FDIK Awards dan Pemilihan Putera Puteri Dakwah 2024 Sebagai Bentuk Apresiasi dan Regenerasi Selanjutnya"