Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebagai Bentuk Empati, KBM UIN Antasari Laksanakan Aksi Sosial Untuk Korban Gempa Cianjur


Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) bersama Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar "Penggalangan Dana Gempa Cianjur Jawa Barat", berlangsung di jalan A. Yani Km 4,5. Tepatnya di Fly Over, pada 28-29 November 2022.

Penggalangan dana dimulai pada sekitar pukul 16.00 dengan titik kumpul di Guest House dan berakhir pada 17.30 sore. Atas dasar kepedulian sosial kepada korban gempa Cianjur, para penggalang dana terlihat antusias lantaran seluruh KBM ikut andil turun ke jalan untuk melakukan aksi sosial kemanusiaan.

Diantara KBM yang berhadir, Fadhilah An-Nisa selaku Ketua Umum Lembaga Pengajian dan Pengkajian Islam (LPPI) menyampaikan latar belakangnya ikut andil dalam penggalangan dana, karena memiliki empati berupa kepedulian dan keprihatinan.

"Di satu sisi, kegiatan ini juga bisa mendapat keuntungan, dengan maksud dapat menebar kebaikan," ucapnya. 

Dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, aksi sosial kali ini berhasil meraup dana sebesar Rp9.701.600. Muhammad Iqbal selaku Penanggung Jawab (PJ) kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) untuk menyalurkan dana yang telah terkumpul.

"Kita bekerjasama dengan LMI, salah satu lembaga zakat yang ada di Kalimantan Selatan," ujarnya.

Iqbal berharap, dana yang terkumpul dapat membantu dan bermanfaat bagi korban bencana di Cianjur.

"Karena seribu, dua ribu dari kita satu kebaikan dan aku rasa berdampak beribu-ribu kebaikan bagi kawan-kawan disana, " tutupnya.


Rep: Langay, Assyuja'

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Sebagai Bentuk Empati, KBM UIN Antasari Laksanakan Aksi Sosial Untuk Korban Gempa Cianjur "