Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raih Keunggulan Akademik dan Non Akademik, HMJ HES Meriahkan Dies Natalis Ke-10


Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar Closing Ceremony Dies Natalis bertajuk "Resiliensi Akademik dan Non Akademik; Akselerasi Eskalasi Prestasi Mahasiswa yang Kreatif, Kolaboratif, dan Berkualitas Demi Hukum Ekonomi Syariah yang Unggul", berlangsung di Ballroom SwissBell Hotel, Sabtu (03/12) siang. 


Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini sudah melaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan, diantaranya seminar keagamaan, pekan olahraga, seni dan ilmiah, serta pemilihan Putera-Puteri Hukum Ekonomi Syariah. 


Yamani Naufal, Selaku Ketua Pelaksana menjelaskan makna dari tema yang diusung yaitu berfokus pada peningkatan prestasi akademik dan non-akademik. 


"Yang mana mahasiswa berkolaborasi, kreatif dibidang kesenian olahraga dan kegiatan ilmiah, mereka mampu mengeluarkan potensi pada pekan olahraga, seni, dan ilmiah,"ungkapnya. 


Ia juga menambahkan, kegiatan ini berlangsung cukup lancar dengan minimnya kendala yang didapat. 


"Acara dies natalis sampai closing ini tidak mengalami hambatan," ujarnya. 


Dengan itu, Muhammad Andy Lesmana, Selaku Ketua Umum HMJ HES mengatakan latar belakang kegiatan ini sudah menjadi tradisi turun menurun dari sebelumnya. Bedanya, dibagian kreativitas. 


"Karena memang diadakan setiap tahun dan juga kemauan dari panitia pelaksana, berbagai inovasi yang kami ciptakan untuk kegiatan Dies Natalis ini," ucapnya. 


Andy juga menyampaikan harapannya dimasa mendatang, untuk seluruh mahasiswa jurusan HES agar menjadi lebih unggul. 


"Ini sebagai introspeksi dari mahasiswa sehingga jurusan Hukum Ekonomi Syariah, agar lebih maju lagi dengan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas," harapnya.


Rep: Andrepati, Sirius

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Raih Keunggulan Akademik dan Non Akademik, HMJ HES Meriahkan Dies Natalis Ke-10"