Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, HMJ PI Adakan Konseling Gratis


Tertanggal 10 Oktober lalu merupakan peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Islam (PI) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin merayakan hari penting ini dengan mengadakan rangkaian konseling gratis, bertempat di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Minggu (16/10) pagi. 


Dhiza Alifia, selaku Ketua Steering Committee (SC) menyatakan kalau konseling gratis ini langsung ditangani oleh psikolog profesional dari beberapa instansi yang juga turut berkerjasama dalam terselenggaranya acara.


"Konselornya dari dosen prodi (Red: Psikologi Islam UIN Antasari), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Kal-Sel ada 3 orang, dan Asisten Praktikum Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) 2 orang," pungkasnya. 


Selain adanya konseling gratis, ia mengatakan bahwa rangkaian acara ini juga diisi dengan acara berbagi dan menyediakan kotak keresahan atau tempat keluh kesah. 


"Ada konseling gratis, kedua membagikan permen dengan quotes, dan yang ketiga ada bak sampah keresahan," tuturnya. 


Adapun Hendri, selaku  Koordinator Organizing Committee (OC) Acara mengungkapkan walaupun sempat diguyur hujan, acara tetap berjalan sesuai rencana.


"Ya, jadi untuk pelaksanaan konselingnya sendiri berjalan dengan lancar seperti yang direncanakan, dan Alhamdulillah pagi tadi cuacanya cukup mendukung (Red: Saat pembagian permen)," ujarnya 


Hendri berharap acara seperti ini tidak berhenti disini, tapi bisa dilaksanakan lagi di tahun depan dengan jauh lebih baik.


"Dan bisa lebih bagus, baik itu dari peserta konseling yang lebih luas lagi jangkauannya, maupun dari segi tempat atau sarana dan prasarana," harapnya.


Sementara itu, Nabila sebagai peserta yang mengikuti konseling menyampaikan bahwasanya kegiatan ini sudah bagus, cuman terkendala di waktu. Dikarenakan permasalahan setiap personal yang berbeda-beda. 


"Tapikan orangnya banyak nih, jadi kita kayak sadar diri. Ini sudah kelamaan ya, seperti kita mewanti-wanti sendiri. Over all bagus, tinggal waktunya aja tadi yang dibingungkan," ungkapnya.


Rep: Krayon

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, HMJ PI Adakan Konseling Gratis"