Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelar Pentas Selamat Datang, SBA Kibarkan Kesenian di Kampus


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Bahana Antasari (SBA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar "Pentas Selamat Datang" dengan menampilkan bentuk kesenian berupa seni tari dan teater, di Auditorium Mastur Jahri, Sabtu (08/10) sore.


Muhammad Alif Budiman, selaku Ketua Umum SBA mengatakan bahwa pentas ini diadakan untuk menghibur, khususnya mahasiswa baru dikala istirahat atau selesai kuliah.


“Jadi kami ini ada tugas moral untuk menghibur mahasiswa baru yang kuliah kalo mau istirahat kuliah nyari hiburan ada kami,” ujarnya.


Pentas kali ini menampilkan Tari Kindai Panambaian dan kembali membawakan teater berjudul "Nyaman Dipandang Kalat di Muntung" karya dan disutradarai oleh M. Ramadhani Al-Banjari atau yang kerap disapa Abe.


Sekadar informasi, teater tersebut ditampilkan saat mengikuti Festival Teater Si Palui 7 yang di gelar oleh UKM Sanggar Titian Barantai (STB) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin, di Gedung Balairung Sari pada Juli lalu. Teater itu suskes meraih 9 kategori dan sekaligus menjadi Juara Utama pada festival tersebut.


Alif menjelaskan alasan pihaknya membawakan kembali penampilan teater tersebut.


“Kita sudah membawakan ini diluar, kita sukses di 9 kategori dan coba lagi kami bawa ke kandang kita nih ke kampus kita sendiri. Oh ini loh yang kemaren kami bawa, yang belum liat ayo, yang mau liat lagi ayo,” pungkasnya.


Muhammad Raihan Nur Fahmi, selaku Ketua Pelaksana menambahkan bahwa tahun ke tahun pada Pentas Selamat Datang memang membawakan teater yang ditampilkan di Festival Teater Si Palui, tetapi dengan beberapa modifikasi.


“Tahun-tahun yang lalu dipentaskan di Selamat Satang memang naskah Si Palui,” tambahnya.


Ia berharap dengan adanya pentas ini menjadi pemantik para penggiat kesenian di kampus untuk ikut mengangkat kesenian.


“Semoga selalu ada, kami sebagai pengawal diadakannya acara ini pancingan untuk kampus untuk forum seni di kampus agar mengadakan dan meramaikan mengangkat kesenian,” harapnya.


Rep: Langay

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Gelar Pentas Selamat Datang, SBA Kibarkan Kesenian di Kampus"