Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Kualitas Menulis Karya Ilmiah, HMJ Tadris Fisika Selenggarakan WKTI


Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Fisika Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin mengadakan Workshop Karya Tulis Ilmiah (WKTI) dengan tema "Mewujudkan Mahasiswa yang Produktif, Kreatif dan Inovatif Dalam Menulis Karya Ilmiah", berlangsung hybrid, secara online melalui Aplikasi Zoom Meeting dan secara offline di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK),  Senin (05/09) pagi.


Siti Jubaidah, selaku Ketua Pelaksana menjelaskan tujuan dari terlaksananya WKTI yaitu untuk mengasah kemampuan mahasiswa yang berniat ingin belajar kepenulisan ilmiah secara sungguh - sungguh. 


"Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam penulisan kaya tulis ilmiah serta cara pengutipan yang baik dan benar menggunakan aplikasi zotero,"ungkapnya. 


Dengan berkurangnya isu covid-19 saat ini, Jubaidah menyampaikan bahwa tahun ini mengalami perbedaan dari tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini dilaksanakan secara offline sepenuhnya. 


"Sedikit berbeda dari tahun kemaren yang di adakan secara full online karena masih suasana corona. Tahun sekarang sudah tidak full online lagi, karena isu corona berkurang,"jelasnya. 


Ia juga berharap agar kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat untuk para peserta dan dapat menjadi motivasi untuk mereka dalam berkarya dan meningkatkan kualitas tulisannya. 


"Agar WKTI ini memberikan manfaat bagi peserta, dan setelah Workshop Karya Tulis Ilmiah ini peserta dapat lebih semangat lagi dalam menghasilkan karya dan tulisan yang lebih berkualitas,"pungkasnya. 


Muhammad Iqbal, selaku Ketua Umum HMJ Tadris Fisika, turut menyampaikan harapannya agar bisa menjadi bekal untuk mahasiswa baru dalam menjalani perkuliahan. 


"Dan untuk mahasiswa lama diharapkan dan merefresh kembali pengetahuan tentang Karya Ilmiah yang didapat pada setahun kemarin,"tutupnya. 


Rep: Sapu Terbang, Psycho

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kualitas Menulis Karya Ilmiah, HMJ Tadris Fisika Selenggarakan WKTI"