Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rutinan Maulid Habsyi Vakum 2 Tahun, LDK Al-Ihsan Kembali Dengan Warna Baru


Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-ihsan Fakultas Usuluddin dan Humaniora (FUH) melaksanakan kegiatan rutinan maulid habsyi bertajuk "Tebarkan Kebaikan". Kegiatan inipun sempat vakum selama 2 tahun karena pandemi covid-19. Akan tetapi, kini kembali dengan warna yang baru, berlangsung di Apung 2 FUH, Minggu (04/09) pagi. 

Mahda, selaku penanggung jawab (PJ) menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengenalkan LDK Al-Ihsan ke khalayak ramai.

"Juga  jati diri dari LDK itu sendiri, kan dari sekian lama  kami vakum karena online kadada maulidan secara offline lagi, jadi kami menghidupkan kembali,"ujarnya. 

Dengan adanya kegiatan ini, Muhammad Dirham, selaku ketua umum LDK Al-ihsan berharap agar  kedepannya LDK tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dengan berbasis keagamaan. 

"Juga untuk mahasiswa FUH yang semestinya kita sejalur dengan keagamaan bisa ikut serta didalam kegiatan LDK Al-Ihsan, bukan mewajibkan tapi mengharapkan kehadirannya,"pungkasnya. 

Muhammad hafizd, salah satu peserta, turut senang dan gembira karena kegiatan seperti ini merupakan hobinya. Bahkan mahasiswa jurusan Ilmu Al quran dan tafsir (IAT) itu juga merasa  bahwa kegiatan seperti ini jarang ada di kampus.

"Karena ini salah satu kegiatan yang mungkin jaranglah ada di kampus apalagi rutinitas seminggu sekali, jadi setidaknya ada lah yang menyenangkan hati bagi yang ketuju behabsyian dan ini salah satunya hobi saurang,"ungkapnya. 

Rep: Assyuja'
Editor: Marsupilami


Posting Komentar untuk "Rutinan Maulid Habsyi Vakum 2 Tahun, LDK Al-Ihsan Kembali Dengan Warna Baru"