Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guna Mempermudah Mahasiwa Baru Mendapat Informasi, Bimbingan Beasiswa Adakan Talkshow


Bimbingan Beasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menyelenggarakan Talkshow Beasiswa dengan mengusung tema “Mengulik Potensi, Membidik Prestasi”, berlangsung di Aula MAN 2 Model Banjarmasin, Minggu (04/09) pagi. 


Talkshow Beasiswa tersebut bekerjasama dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK). Talkshow Beasiswa tersebut menghadirkan Arbani, selaku pembicara, Ahmad Rifa’i, selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemahasiswaan UIN Antasari dan Kusmayanti, selaku Master of Ceremony (MC) Banua/Alumni UIN Antasari.


Arbani, selaku perwakilan dari terlaksananya acara tersebut menyampaikan tujuan acara ini yaitu karena inisiatif dari mahasiswa mahasiswi UIN Antasari yang dulunya penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP).


“Karena kami memahami bahwa mahasiswa baru itu masih belum terlalu paham terkait beasiswa khususnya yang ada di UIN Antasari, jadi diadakanlah Talkshow Beasiswa ini,"ucapnya. 


Lanjutnya, Arbani juga menjelaskan poin penting adanya Talkshow Beasiswa tersebut kiranya agar mahasiwa baru mengetahui terkait beasiswa yang ada di UIN Antasari Banjarmasin.


“Poin pentingnya adalah ingin memberikan pengetahuan dan sosialisasi terkait beasiswa yang ada di UIN Antasari, karena pesertanya ini adalah mahasiswa baru UIN Antasari Banjarmasin," tuturnya. 


Akbar, selaku mahasiswa baru sekaligus peserta Talkshow Beasiswa memaparkan harapannya untuk acara tersebut agar bisa mengetahui dan mendapatkan informasi tentang beasiswa yang ada di UIN Antasari.


“Semoga acara tersebut bisa dilakukan setiap tahun agar memudahkan maba seperti saya, juga kedepannya acara itu diberi dukungan dari beberapa pihak untuk memberikan fasilitas yang baik. Saya sangat memberi apresiasi kepada teman-teman PMII karena telah mengadakan acara tersebut yang bermanfaat bagi saya," pungkasnya.


Rep: Dya, Harci

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Guna Mempermudah Mahasiwa Baru Mendapat Informasi, Bimbingan Beasiswa Adakan Talkshow"