Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semarakkan HUT Ke-56, Menwa Gelar Seminar Lalu Lintas



Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (MENWA) Suryanata Satuan 602/Antasari, Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-56 dengan seminar lalu lintas bertajuk "Meningkatkan Kesadaran Mahasiswa dalam Tertib Berlalu Lintas", bertempat di Auditorium Mastur Jahri, Sabtu (25/6) siang.


Rangkaian HUT tersebut dibuka dengan mengundang Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Selaku Ketua Dewan Pimpinan Komisariat (DPKOM) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI). Ia menyampaikan sambutan sekaligus turut dalam pemotongan nasi tumpeng, lalu acara dilanjutkan dengan Temu Alumni Menwa. 


Beranjak dari kemeriahan tersebut, Menwa Suryanata Satuan 602/Ant juga mengadakan seminar lalu lintas yang digelar untuk pertama kalinya, dengan menghadirkan tiga pembicara, Kompol Dese Yulianti, SH, M.AP., Aiptu Budiono, S.H., M.H., dan Yoga Trainer safey riding untuk mengisi ruang dengar peserta yang berhadir. 


Jum'atiah, selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas), mengatakan satuan ini merupakan progam kerja dari provos atau penegak keamanan kedisiplinan. 


"Untuk menertibkan mahasiswa, membangun lagi kesadaran mahasiswa dalam berlalu lintas semoga dengan diadakannya seminar ini kita sebagai mahasiswa harus tertib dan lebih disiplin lagi dalam berlalu lintas intinya kita sadar untuk kemajuan kedepannya bagaimana berlalu lintas itu dengan baik dan benar,"ucapnya.


Menyikapi seminar kali ini, yaitu berfokus pada pelanggaran, Sarifah selaku Komandan Satuan 602/Antasari menyampaikan harapannya setelah dilaksanakan nya seminar ini, agar dapat merefleksikan kembali akan pentingnya berlalu lintas. 


"Kami lihat banyak sekali mahasiswa yang melanggar ketertiban, oleh sebab itu kami berharap dengan adanya seminar ini, semoga mahasiswa lebih sadar lagi akan rambu-rambu lalu lintas. Kenapa? Karena untuk keselamatan dirinya dan orang lain,"jelasnya.


Reporter : Nyiur

Editor      : Marsupilami

Posting Komentar untuk "Semarakkan HUT Ke-56, Menwa Gelar Seminar Lalu Lintas"