Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerbang Belakang UIN Dibuka Berjadwal, Mahasiswa Rasakan Dampaknya


Pintu gerbang belakang UIN Antasari Banjarmasin merupakan akses jalan masuk alternatif yang menawarkan jarak tempuh lebih dekat, di mana pada awalnya sebelum pandemi dibuka sejak 06.00-18.00 WITA  kini dibatasi, terjadwal pagi, pada pukul 06.00-08.00 WITA dan sore, pada pukul 16.00-18.00 WITA.


Banyak keluhan yang dilayangkan oleh mahasiswa mengenai jadwal pembatasan dibukanya pintu gerbang belakang. Hal ini dikarenakan pintu gerbang tersebut merupakan akses jalan kedua setelah pintu gerbang utama dan satu-satunya akses yang paling mudah ditempuh untuk mahasiswa pejalan kaki dan bermukim di sekitar belakang kampus.


Salah satu mahasiswi yang bermukim di sekitar belakang kampus, Ranti, menyayangkan pembatasan dibukanya pintu gerbang belakang.

"Sekarang dibatasi waktu bukanya, jadi agak sulit karena bertambah jauh kalau pas ditutup. Apalagi kalau cuacanya panas, tambah letih jadinya," ucap mahasiswi Prodi Psikologi Islam itu.


Adapun Samnah, yang juga mahasiswi pejalan kaki berharap agar pintu gerbang belakang dibuka dari pagi hingga sore seperti semula.

"Kan saya jalan kaki ke kampus, capek juga. Jadi kalo ada alternatif terdekat, mohon dibuka dari pagi sampai sore,"harapnya.


Menurut keterangan Nuzulul Khair, selaku kepala Bagian Administrasi dan Umum (Kabag Umum) mengatakan bahwa gerbang belakang dibangun untuk mempermudah jalan masuk ke kampus tanpa mengalami kemacetan, namun karena covid belum usai dan akan diadakan perbaikan jalan, maka terpaksa dibuka perjadwal.

“Karena covid 19 dan perkuliahan dilakukan secara online maka ditutuplah gerbang tersebut, ketika kembali perkuliahan offline gerbang belakang UIN dibuka namun berdasarkan perwaktu. Hal ini dilakukan karena covid 19 yang belum usai dan jalan disekitar gerbang yang mau diperbaiki,”ucapnya.


Tidak ada kepastian kapan gerbang belakang dibuka sepenuhnya, oleh karena itu Nuzulul kembali menjelaskan akan dibuka setelah keadaan kembali normal. 

"Belum tahu kapan pastinya gerbang belakang dibuka sepenuhnya, namun nantinya dibuka gerbang tersebut setelah keadaan normal dan jalan yang akan diperbaiki selesai,"pungkasnya.

Reporter : Nyiur dan Hugo

Editor     : Marsupilami



Posting Komentar untuk "Gerbang Belakang UIN Dibuka Berjadwal, Mahasiswa Rasakan Dampaknya"