Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikan Informasi APBN, Kanwil DJPb Kalsel Gelar "Treasury Goes to Campus"



Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke UIN Antasari Banjarmasin dalam rangka Treasury Goes to Campus dengan tema "APBN Kita Untuk Kampus Kita dan Kita Semua", yang dilaksanakan hybrid, secara online melalui kanal zoom dan channel YouTube kanwil DJPb, serta secara offline di Auditorium Mastur Jahri, Selasa (28/6) pagi.


Kegiatan ini dipaparkan oleh Kepala Kanwil DJPb Kalsel dan juga dosen UIN Antasari, Dr.H. Zaki Mubarak, M.Si. Tidak hanya itu, mereka juga mengadakan quiz game dengan pertanyaan terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada mahasiswa yang berhadir.

Selaku Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJPb Kalsel, Sulaimansyah, mengatakan kunjungan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa tentang informasi APBN.


“Mereka harus diberikan literasi, informasi tentang apa yang sudah kita pemerintah lakukan melalui instrumen APBN. Salah satunya dalam menangani kasus Covid-19, hal ini wajib diketahui oleh mahasiswa karena nanti kedepannya kalo ada permasalahan pandemi berikutnya sudah mengetahui cara menanggulanginya,”ucapnya. 


Tujuan dilakukan kunjungan ini untuk menjalin kerja sama yang baik antara UIN Antasari Banjarmasin dengan APBN, serta memberikan indikasi kepada mahasiswa tentang literasi keuangan.


"Menciptakan sinergi kerja sama yang sudah terjalin antara UIN Antasari Banjarmasin dengan Kanwil di Pembendaharaan akan terus berlanjut, seperti kemudahan dalam pelaksanaan magang mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan,"ungkapnya. 


Annisa Dzakwani, Sebagai peserta di acara kunjungan tersebut mengatakan harapannya agar kedepannya bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan lagi tentang APBN.


“Semoga pemerintah lebih bijak dalam menangani APBN bisa menstabilisasikan agar ada transparansinya,"harapnya.


Reporter : Nyiur & Andrepati

Editor      : Marsupilami

Posting Komentar untuk "Berikan Informasi APBN, Kanwil DJPb Kalsel Gelar "Treasury Goes to Campus""