Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Bumi, UKK Mapala Meratus Gelar Aksi Perang Sampah Bersama KBM

 


Unit Kegiatan Khusus (UKK) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Meratus Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin gelar aksi peduli lingkungan dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia dengan mengangkat tema “Aksi Perang Sampah Bersama KBM UIN Antasari Banjarmasin” berlangsung di Halaman Student Center, Jum’at (22/04) sore. 


Aksi perang sampah ini diikuti oleh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) yang terdiri atas UKM/UKK, dimulai dari depan halaman Student Center (SC) hingga ke seluruh kawasan UIN Antasari.


Ahmad Zakiyuddin, selaku Ketua Umum UKK Mapala Meratus, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap sampah yang terus-menerus menjadi masalah lingkungan. 

“Di sini saya menekankan pada sampah plastik. Jadi dengan upaya perang sampah tersebut diharapkan kita bisa menjaga bumi yang tidak lain adalah rumah kita. Perang sampah itu sendiri sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata peringatan hari bumi,” jelasnya. 


Zakiyuddin juga menyampaikan kekhawatirannya atas sikap mahasiswa yang masih belum sadar akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Sangat disayangkan masih ada mahasiswa yang belum menyadari betapa pentingnya kesadaran akan kebersihan lingkungan. Hal ini tentu menyebabkan kekhawatiran bagi saya, apalagi mahasiswa adalah agen perubahan yang akan terjun ke masyarakat,” ucapnya. 


Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh UKM Sanggar Musik dengan mempersembahkan penampilan di Taman Hijau (Tajau).


Muhammad Yudha Saputra, salah satu anggota UKM Sanggar Musik mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan atas terlaksananya aksi perang sampah.

“Saya setuju dengan kegiatan ini karena bisa membuat kampus kita semakin bersih. Apalagi akan ada mahasiswa baru, jika kampus bersih maka akan memberikan kesan yang baik kepada mereka,“ ujarnya.


Reporter  : Be & Victory

Editor       : Marsupilami

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Bumi, UKK Mapala Meratus Gelar Aksi Perang Sampah Bersama KBM"