Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelar Aksi Damai Pemilwa, Ormaba Serempak Turun Ke Jalan

Forum Silaturahmi Mahasiswa (FOSMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin berkolaborasi dengan UKM Anak-anak Syariah (ASRI), Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (KM FEBI), Komunitas Payung Dakwah (KPD), dan Forum Muda FTK untuk menggelar aksi damai mengenai Pemilihan Mahasiswa (Pemilwa) dengan tema "Gunakan Hak Pilih Dengan Bijak, Aman, Tenteram, dan Damai", di Taman Hijau UIN Antasari Banjarmasin, Rabu (23/03) Sore. 


Muhammad Kurniawan, selaku Koordinator Lapangan aksi damai ini mengatakan bahwa diselenggarakannya aksi tersebut dilatarbelakangi oleh konflik yang terjadi pada Pemilwa tahun-tahun sebelumnya.

"Melihat dari tahun-tahun sebelumnya adanya konflik-konflik di antara para paslon yang menggunakan jalan tikus untuk menarik para pemilihnya," ucapnya. 


Ia menambahkan, bahwa aksi ini guna mempersatukan dan mendamaikan pemilwa tahun ini sekaligus memberi pemahaman kepada mahasiswa baru mengenai Pemilwa dan kiranya menggunakan hak pilih dengan bijak.

"Memberikan pemahaman lebih terkait berlangsungnya Pemilwa, melihat mahasiswa baru yang awalnya kemarin melakukan perkuliahan secara online, sekarang offline," lanjutnya. 


Kemudian ia berharap juga aksi tersebut dapat  menghimbau mahasiswa agar tidak golput.

"Mahasiswa bisa berperan aktif dalam memilih nantinya. Dan jangan sampai golput, itu yang paling penting dan ditekankan," ujarnya. 


Nazwarina Saharani, salah satu massa aksi juga mengatakan tujuannya mengikuti aksi damai tersebut yaitu untuk menyuarakan dan mengajak mahasiswa UIN Antasari untuk terus  memperjuangkan hak suara.

"Karena pentingnya hak suara kita untuk bisa memajukan kampus, kita mengajak kawan-kawan mahasiswa UIN Antasari untuk terus memperjuangkan hak suara yang bebas dari paksaan pihak manapun," tuturnya.


Nazwarina juga menyampaikan harapannya agar mahasiswa dapat memanfaatkan suaranya dengan baik dan bijak.

"Kami mengharapkan seluruh mahasiswa UIN Antasari tidak golput, bisa menggunakan hak suaranya sebaik mungkin," tutupnya.


Rep : Langay & Sirius

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Gelar Aksi Damai Pemilwa, Ormaba Serempak Turun Ke Jalan"