Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalam Rangka Memperkenalkan Jurusan, HMJ KPI Gelar Gathering KPI 2021

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menyelenggarakan acara gathering KPI 2021 dengan mengusung tema "The First Step Towards The Future", melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (18/9) pagi. 


Zainur Rahman, Ketua Pelaksana menjelaskan alasan tema tersebut diangkat karena selaras dengan tujuan diadakannya gathering KPI 2021.

"The First Step Towards The Future memiliki makna sebagai langkah awal menuju masa depan, selaras dengan tujuan gathering KPI sendiri yaitu untuk mengenalkan 3 konsentrasi jurusan yang mana merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mempersiapkan dirinya akan memilih konsentrasi apa sesuai passion dan skill mereka," jelasnya.


Ia juga menyampaikan bahwa peserta kegiatan ini diutamakan untuk para mahasiswa baru. 

"Akan tetapi semua angkatan boleh ikut dengan catatan tidak pernah mengikuti gathering sama sekali," ujarnya. 


Ryan Hendra Pratama, selaku Ketua Umum HMJ KPI mengungkapkan bahwa acara gathering KPI dilaksanakan setiap tahun dan sejak pandemi Covid-19 dilaksanakan secara online.

"Acara gathering KPI ini memang diadakan setiap tahun yang tujuannya merajut silaturahmi antar mahasiwa baru KPI dan agar kawan-kawan mahasiswa baru bisa lebih mengenal tentang jurusan serta konsentrasi yang ada di jurusan ini. Untuk acaranya memang dari tahun kemarin sudah dilaksanakan secara online karena pada saat itu kami melaksanakan kegiatan gathering pada awal gelombang Covid-19," ungkapnya. 


Ia juga berharap para mahasiswa lama dan mahasiswa baru bisa menjalin tali silaturahmi setelah dilakukannya acara ini.

"Dengan diadakannya acara gathering ini agar kita mahasiswa lama dan mahasiswa baru dapat sama-sama menjalin tali silaturahmi yang lebih luas, dapat bersinergi untuk kemajuan jurusan dan menjadi titik awal kita meluaskan sayap dakwah untuk umat," harapnya.


Nazwarina Saharani, salah satu mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan gathering KPI 2021 menyampaikan rasa bahagianya karena melalui kegiatan ini bisa mengetahui mahasiswa yang berprestasi, menambah pengetahuan, pengalaman dan manfaat yang luar biasa. 

"Kesan saya setelah mengikuti kegiatan gathering KPI 2021 ini merasa mendapat pengetahuan, pengalaman dan manfaat yang luar biasa. Saya juga merasa sangat berbahagia karena mengetahui orang-orang berprestasi yang mana mereka bisa membawa energi positif ke kami selaku peserta gathering KPI 2021," tuturnya.


Rep: Lt

Editor: Entek

Posting Komentar untuk "Dalam Rangka Memperkenalkan Jurusan, HMJ KPI Gelar Gathering KPI 2021"