Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pramuka UIN Antasari Selenggarakan Lomba Giat Prestasi Virtual II Se-Indonesia

Pramuka UIN Antasari Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan lomba tingkat nasional yaitu Giat Prestasi Virtual II (GPV II) se-Indonesia dengan mengusung tema "Revitalisasi Semangat Kepramukaan Kaum Muda di Era Digital".


Nabil, Ketua Pelaksana Giat Prestasi Virtual II se-Indonesia, menjelaskan alasan diangkatnya tema tersebut agar para kawula muda tetap bisa berkarya pada masa pandemi ini. 

"Karena kami ingin mengembalikan semangat berpramuka para kawula muda pada masa pandemi ini, agar tetap bisa berkarya walau hanya dari rumah," ujarnya saat diwawancarai lewat aplikasi WhatsApp, Jum'at (30/07) pagi.


Ia juga mengatakan bahwa ada target minimal peserta untuk setiap lomba.

"Target minimal kami ada 20 peserta setiap lomba," terangnya. 


Sementara itu, Ketua Dewan Racana Pangeran Antasari, Wahid mengungkapkan tujuan diselenggarakannya kegiatan lomba yaitu untuk menghadapi revolusi digital di tengah pandemi Covid-19.

"Sesuai dengan namanya kegiatan ini bertujuan untuk menghadapi revolusi digital di tengah pandemi Covid-19, GPV II ini sangat efektif untuk dilakukan karena walaupun hanya di rumah saja tapi kita harus tetap bisa kreatif, produktif dan tunjukkanlah bahwasanya kaum pemuda pramuka akan lebih unggul dalam menghadapi revolusi digital saat ini," jelasnya.


Ia juga memberikan informasi mengenai durasi waktu dari awal pendaftaran lomba hingga pengumuman juara.

"Waktu pendaftaran dibuka dalam 2 gelombang, yaitu gelombang I pada tanggal 1-11 Juli 2021 dan gelombang II pada tanggal 12-28 Juli 2021. Kemudian ada acara pembukaan kegiatan lomba yang telah dilaksanakan pada 22 Juli 2021 dan kegiatan akan ditutup sekaligus pengumuman juara pada tanggal 14 Agustus 2021 bertepatan dengan hari pramuka," ujarnya.


Terakhir, ia berharap agar para peserta GPV II dapat membuka mata, hati dan pikirannya tentang digitalisasi.

"Agar mereka siap menghadapi revolusi digital yang semakin hari semakin berkembang," harapnya.


Rep: Lt

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "Pramuka UIN Antasari Selenggarakan Lomba Giat Prestasi Virtual II Se-Indonesia"