Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kotak Kosong Menang, PAI dan BKPI Laksanakan Pemilwa Ulang

Komisi Pemilihan Mahasiswa Fakultas (KPM-F) Tarbiyah dan Keguruan (FTK) kembali melaksanakan Pemilihan Mahasiswa (Pemilwa) part kedua, berdasarkan pada pemilihan sebelumnya untuk jurusan PAI dan BKPI perolehan suara dimenangkan oleh kotak kosong, Senin (03/05).


Muhammad Faidh Madadi selaku ketua KPM-FTK, mengatakan bahwa pelaksanaan pemilwa berlandaskan dengan perma 04 tahun 2021.

"Sesuai amanat perma 04 tahun 2021 apabila suara dimenangkan oleh kotak kosong maka akan diadakan pemilihan ulang," ujarnya.


Ia juga mengatakan untuk pemilwa kali ini baik secara agenda, pemilihan ataupun prosedur akan sama dengan pemilwa sebelumnya.

"Teknis pemilihan tetap menggunakan e-voting namun dibatasi yaitu selama 3-4 jam saja karena kurang lebih hanya sekitar 1.200 orang pemilih dari jurusan PAI dan BKPI," terangnya.


Faidh juga menjelaskan mengenai para paslon yang berpartisipasi, di mana ada penambahan kandidat dari masing-masing jurusan. Untuk jurusan PAI ada dua calon yaitu Ahmad Ridani dan Muhammad Maulana Malik Ibrahim. Dan untuk jurusan BKPI juga terdapat dua calon yaitu Ibnu Fadhli Ikhsan Abdullah dan Rusmaniah.


"Untuk Muhammad Maulana Malik Ibrahim dan Ibnu Fadhli Ikhsan Abdullah itu sama, itu kemaren calon PAI dan calon BKPI," pungkasnya.


Rep: Lt

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "Kotak Kosong Menang, PAI dan BKPI Laksanakan Pemilwa Ulang"

Berlangganan via Email