Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muhammad Irsyad: Calon Anggota Sukma Harus Memiliki Jiwa Pers Mahasiswa



 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kritis Mahasiswa (SUKMA) pada tahun ini kembali mengadakan kegiatan Pengenalan Anggota SUKMA (PENA). PENA yang menajuk tema “Berani Angkat Suara dan Berintegritas Bersama Pers Mahasiswa”. Diadakan secara virtual melalui aplikasi google meet, Minggu (22/11) pagi.

Sama halnya dengan tahun sebelumnya PENA kali ini juga diadakan selama dua hari mulai tanggal 21-22 November dan diikuti sekita 59 peserta. Pada hari pertama diisi dengan materi kesukmaan yaitu: ideologi persma, kilas balik LPM SUKMA, dan SUKMA dari masa ke masa, untuk hari kedua lebih ditekankan materi tentang kepenulisan berita seperti: teknik wawancara dan investigasi, analisis framing, dan teknik menulis berita.

Senada dengan tema yang diangkat, Muhammad Irsyad selaku Pemimpin Umum (PU) LPM SUKMA menginginkan agar calon anggota SUKMA benar-benar memiliki jiwa pers mahasiswa.

“Dan juga agar calon anggota SUKMA benar-benar berani angkat suara, serta mampu bertanggung jawab atas apa yang mereka suarakan. Dan juga ingin membangun kader yang bermutu, berkualitas dan yang paling penting berjiwa pers mahasiswa,” ujarnya. 

Terakhir Irsyad berpesan agar peserta dan panitia PENA serta para pengurus LPM SUKMA tetap semangat untuk berproses.

“Jangan dijadikan sebuah alasan untuk tidak mengerjakan sesuatu hal jika kita belum mencobanya,” pungkasnya.

Muhammad Zaky Mubaraq, salah satu peserta mengungkapkan kesannya saat dan setelah mengikuti PENA.

“Menurut saya acaranya asik dan menyenangkan, selain itu saya juga bisa mengenal dan mengetahui nama-nama pengurus dari LPM SUKMA,” ujarnya.


Reporet: Kerubut

Editor: Haur

Posting Komentar untuk "Muhammad Irsyad: Calon Anggota Sukma Harus Memiliki Jiwa Pers Mahasiswa"

Berlangganan via Email