Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melestarikan Kesenian Madihin, DEMA FTK Gelar Lomba se-Kalimantan Selatan

 

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Antasari Banjarmasin menggelar Lomba Madihin Solo Virtual se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan mengungsung tema “Pendidikan di Era New Normal” melalui instagram Tv, Selasa (13/10).

Lomba yang digelar dari (2 – 13 Oktober) ini diikuti sebanyak 31 peserta yang terdiri dari 25 peserta laki-laki dan 6 peserta perempuan. Peserta yang mengikuti lomba sendiri memliki latar belakang yang bervariasi. Namun begitu, peserta yang mengikuti lomba ini lebih dominan berasal dari orang-orang yang sudah mengenal dan bergelut di bidang madihin.


Muhammad Rifa’i selaku Ketua Pelaksana memaparkan tujuan pelaksanaan untuk menciptakan generasi milenial yang berbudaya.

“Tujuan kami mengadakan lomba madihin virtual yaitu untuk mendukung pemuda banua serta membuka wawasan mereka tentang peran seni di era milenial sebagai pencipta generasi yang berbudaya” paparnya.


Ia juga menambahkan alasan menjadikan “Pendidikan di Era New Normal” sebagai tema yang diangkat karena menyesuai dengan keadaan saat ini. 

“Kenapa kami mengambil tema tersebut, karena salah satu dampak dari Corona yaitu tentang pendidikan, yang mana pendidikan sekarang hanya dilakukan secara daring, nah dari situ mereka dapat membagikan nasihat nasihat didalam madihin mereka,” terangnya.


Ketua Umum DEMA FTK, Aditya Hariyadi mengatakan dengan adanya ajang lomba ini semoga banyak yang ikut serta melestarikan kesenian madihin.

“Harapan kami juga di masa pandemi seperti ini kawan-kawan baik dari kalangan mahisiswa, pelajar, pegiat seni dan sebagainya, tetap bisa produktif menyalurkan bakat dan kekreatifannya terlebih dapat membantu dalam pelestarian kesenian Madihin agar bisa dikenal di seluruh pelosok negeri,” harapnya.


Rep: vld

Posting Komentar untuk "Melestarikan Kesenian Madihin, DEMA FTK Gelar Lomba se-Kalimantan Selatan"

Berlangganan via Email