Dijadwalkan Serentak Hari Senin, Satu Fakultas Berakhir Batal Lancarkan Debat Kandidat



Debat kandidat calon Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Antasari Banjarmasin serentak dilaksanakan pada Senin, (24/02/2020) dengan beberapa perbedaan waktu dan tempat.

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) pada pukul 08.30 WITA pagi. Fakultas Ushuludin dan Humaniora (FUH) pukul 09.00 WITA. DEMA Universitas dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) pada pukul 14.00 WITA. Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) pukul 14.30 WITA dan terakhir Fakultas Syariah (Fasya) debat dilaksanakan pada pukul 15.20 WITA.

Diawali dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Debat berlangsung di Audituriom Mastur Jahri sekitar pukul 08.30 WITA pagi.

Diwaktu yang hampir bersamaan Fakultas Ushuludin dan Humaniora juga mengadakan debat kandidat. Sekitar pukul 09.00 - 11.01 WITA debat kandidat dimulai di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan mengangkat tema "Peran Wakil Mahasiswa Sebagai Wadah Aspirasi Dalam Memaksimalkan SDM dan Fasilitas Fakultas Ushuludin dan Humaniora". Meski mengalami keterlambatan kurang lebih satu jam dari jadwal, debat kandidat berjalan lancar.

Lanjut pada pukul 14.00 WITA berlangsung debat kandidat DEMA Universitas di Auditorium Mastur Jahri. Mengangkat tema "Peran DEMA Untuk Kedaulatan Mahasiswa Serta Menumbuhkan Jiwa Demokrasi yang Proaktif terhadap Rakyat", acara debat kandidat berjalan lancar.

Didukung dengan pernyataan Ketua Panitia Pemilihan Mahasiswa Universitas (PPMU), Akhmad Bintang Dimas Bukhari mengucapkan syukur atas terlaksanakanya debat kandidat di tingkat Universitas.
"Alhamdulillah terlaksananya debat calon DEMA dan calon wakil DEMA Universitas berjalan lancar," ucapnya melalui pesan berbalas pada Tim Sukma.

Dimas menambahkan bahwa pihaknya juga mengalami beberapa kendala, namun jalannya debat kandidat di Universitas masih dihadiri cukup banyak mahasiswa UIN Antasari.

Adapun Dema Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dijadwalkan melaksakan debat kandidat 30 menit setelahnya. Tepat pada pukul 14.30 WITA di halaman FDIK.

Sama halnya dengan Fakultas Syariah (FASYA), debat dilaksanakan pada pukul 15.20 WITA diluar ruangan tepatnya diparkiran Fasya. Meski menggunakan fasilitas seadanya, acara debat tetap berjalan lancar.

Adapun kelancaran debat kandidat tersebut tidak dialami oleh Dema Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI). Dema FEBI seharusnya dijadwalkan melaksanakan debat pada pukul 14.00 WITA pada hari yang sama di Aula Perpustakaan Universitas karena beberapa kendala maka pelaksanaan di FEBI mengalami penundaan sampai waktu yang belum ditentukan.

Reporter: Tim SUKMA

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dijadwalkan Serentak Hari Senin, Satu Fakultas Berakhir Batal Lancarkan Debat Kandidat "

Posting Komentar