Aplikasi Pinjam Tempat di UIN Antasari


UIN Antasari luncurkan aplikasi untuk peminjaman gedung secara online. Bertempat di Aula Zafry Zamzam Rektorat lt. 3 UIN Antasari kamis (13/6) perkenalan aplikasi online SIAP PENTAS LAGU BMN ini di laksanakan dengan di hadiri para staf, dosen dan mahasiswa UIN Antasari.

SIAP PENTAS LAGU BMN merupakan Sistem Aplikasi Peningkatan Layanan dan Penggunaan Barang Milik Negara dapat di akses melalui http://siapbmn.uin-antasari.id. Aplikasi ini di canangkan sebagai tugas dari diklat tim pimpinan ke – IV. Diklat tim yang di kepalai kementerian agama itu memberikan tugas membuatkan aplikasi baru agar mengelola sebagian rumah tangga dan  BMN (Barang Milik Negara). Hal ini untuk memudahkan pengelolaan dan tidak terjadi lagi tumpang tindih peminjaman. Juga agar tidak terjadi pembatalan sepihak.



Diperlukan waktu selama dua minggu dan di kerjakan oleh dua orang staf ahli Erwinsyah dan Rakhmad Rizkiansyah aplikasi tersebut dapat di selesaikan pembuatannya. Erwinsyah menjelaskan Peminjaman tempat maksimal 3 bulan sebelum acara. Jika pemesanan tempat hari, tanggal, dan bulan tersebut belum ada tertera di aplikasi maka melapor ke pihak sub rumah tangga dan BMN. “Jadi untuk sementara aplikasi ini hanya bisa melihat jadwal saja sedangkan peminjaman masih sistem manual” tambah Erwin.

Lebih lanjut mengenai persyaratan peminjam Lisda Aysah memaparkan hanya untuk kalangan di UIN Antasari. Peminjaman  melalui aplikasi ini hanya berlaku untuk civitas akademik di UIN Antasari saja baik dari fakultas, dosen, karyawan maupun mahasiswa. Sedang untuk Peminjam tempat masyarakat umum hanya sesaat dan sekali-kali saja. Karena pada dasarnya fasilitas ini untuk kemaslahatan atau kegiatan civitas akademik UIN Antasari. "Peminjam dari lingkungan UIN pun sangat padat dari pagi siang sampai malam begitu antusiasnya mahasiswa”.  Ujar kepala Sub Rumah Tangga dan BMN Biro AUPKK UIN Antasari ini.

Aplikasi ini di fokuskan untuk peminjaman fasilitas seperti Auditorium, Aula PSB, Aula Zafry Zam-zam, Aula Rapat, Gedung GOS (Gedung Olahragadan Seni) dan lapangan Futsal dan Bus kampus. Sedangkan untuk peminjaman tempat di fakultas belum termuat di aplikasi. Meski fasilitas tempar di fakultas tersebut juga merupakan milik negara dan UIN Antasari. Namun karena sudah diahlikan ke fakultas maka mereka yang mengelola.

Pada acara perkenalan aplikasi itu juga di beritahukan bahwa masih diperlukan permohonan melalui surat fisik. Surat diantarkan  seminggu atau tiga hari sebelum kegiatan di mulai sebagai bukti keseriusan peminjam dan arsip.

Sukarni, wakil Rektor 2 memberikan apresiasinya pada peluncuran aplikasi ini. Menurutnya ini sangat bermanfaat "Pengecekan peminjaman audit secara online ini membuat orang-orang tidak perlu lagi bertemu secara langsung untuk memastikan apakah tempat masih kosong.


Reporter: Hataw dan Bolang
Editor: AN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Pinjam Tempat di UIN Antasari"

Posting Komentar