Pementasan Perdana Sanggar At-Ta‘dib di Hadiri Seniman Asal Yogyakarta


Pentas Perdana (PerDa) ke-18 Sanggar At-Ta’dib yang dilaksanakan pada Sabtu (06/04) di GK.Balairung Sari Taman Budaya  berlangsung meriah. Tak hanya pentas dari anggota muda dan pengurus yang ikut meramaikan, tahun ini sanggar At-Ta’dib juga menyunguhkan hal yang menarik perhatian para penonton mereka disambangi oleh seniman legendaris asal Yogyakarta yaitu Mbah Tohir yang akrab disapa dengan nama panggungnya Jokasmo.

“Sebenarnya baru tahun ini, untuk pertama kalinya dilaksanakan PerDa di Taman Budaya” ungkap Zainab selaku Ketua Pelaksana saat diwawancarai tim Sukma. Zainab mengungkapkan ada beberapa alasan yang melatar belakangi pelaksanaan PerDa Sanggar At-Ta’dib sehingga melangsungkannya di Taman Budaya bukan di Auditorium Mastur Jahri seperti biasanya.

Diantaranya agar anggota muda menjadi lebih tertantang adrenalinnya, karena di TB akan lebih susah untuk menjaring para penonton dan  harus lebih baik dalam hal penampilan serta harus sekelas dengan penampil-penampil di TB, karena banyak anggota muda yang mulai dari nol.

”Selain itu di TB juga penonton tidak hanya dari kalangan mahasiswa tapi juga ada seniman-seniman yang berasal dari sanggar-sanggar lain lebih banyak dari yang di kampus” ungkap Zainab lagi saat ditanya perihal perbedaan yang paling terlihat perihal penonton yang hadir.

Harapan Zainab sendiri untuk pentas perdana kali ini agar Sanggar At-Ta’dib dapat menghasilkan bibit-bibit unggul ke depannya dan pentas perdana nantinya akan lebih baik lagi, serta agar anggota muda bisa lebih baik lagi saat telah menjadi anggota penuh karena sudah memiliki pengalaman tampil di TB, juga bisa meningkatkan prestasi dan karya-karya mereka. Karena sudah diberi fasilitas dan diberi kesempatan oleh pengurus.

Reporter :Erka & Kacui

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pementasan Perdana Sanggar At-Ta‘dib di Hadiri Seniman Asal Yogyakarta"

Posting Komentar