Gelar Penggalangan Dana Untuk Sentani

Gelar Penggalangan Dana Untuk Sentani, Puluhan Organisasi Kemahasiswaan Turut Serta.

Puluhan organisasi kemahasiswaan, gelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Sentani, Papua. Jum'at sore. Terhitung 40 organisasi yang di dominasi berasal dari UIN Antasari. Di dukung mahasiswa Polihasnur, Relawan Nusantara, Konseling Qur'ani Banjarmasin dan Fosma 165 KALSEL (22/03).

Aksi ini berhasil menggalang dana sebesar Rp. 15.019.600. Kegiatan ini bekerja sama dengan Rumah Zakat perwakilan Kalimantan Selatan. Dimulai sejak pukul 16.30, penggalangn dana ini berlangsung sekitar satu setengah jam.

M. Luthfi Alfin selaku Branch Manajer mengungkapkan, "Alhamdulillah, kami dari Rumah Zakat Kalimantan Selatan sangat mengapresiasi kehadiran 40-an lebih Lembaga Kemahasiswaan dan Kepemudaan dalam Aksi kali ini, setelah aksi sebelumnya di lokasi yang sama, di bulan Desember 2018 tadi hanya di ikuti oleh 16 lembaga Kemahasiswaan UIN Antasari dengan jumlah peserta puluhan orang", ujarnya dalam postingan Instagram pribadinya.

Alfin juga memaparkan dalam aksi kali ini di perkirakan lebih dari 100 orang yang turun langsung ke jalan. "Ini menandakan bahwa semangat para mahasiswa dan pemuda di Banua sungguh luar biasa dalam gerakan kemanusiaan membantu sesama", pujinya, khususnya saudara-saudara mereka yang sedang tertimpa bencana.

Rumah Zakat sebagai Lembaga Filantropi yang  berfocus kepada pengelolaan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf juga kemanusiaan. Turut bersyukur sudah bisa memfasilitasi energi kebaikan ini.

Reporter :An

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Penggalangan Dana Untuk Sentani"

Posting Komentar