HMJ PGMI Berhasil Mengumpulkan 550 Peserta

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Himpunan Mahasiswa Jurusan PGMI UIN Antasari melaksakan kegiatan Matahari Pagi (Memeriahkan Kemerdekaan RI pada anak Masa Kini) di MI TPI Keramat Banjarmasin, Jumat (18/8).

Foto: Ahmad Saufi Alhadisi


Dengan tema “Meningkatkan Semangat Kemerdekaan melalui HUT RI ke-73”. HMJ PGMI berhasil mengumpulkan 550 orang partisipan dalam kegiatan tersebut. Ada 3 bidang perlombaan yaitu bidang akademik, bidang keagamaan dan ciri khas 17 agustusan.

Macam-macam lomba yang diikutsertakan, diantaranya lomba futsal, kelereng, makan kerupuk, baca puisi ,tarik tambang, adzan, hafalan doa, dan perlombaan lainnya.

Ahmad Saufi Alhadisi selaku panitia mengungkapkan antusias para siswa MI TPI Keramat Banjarmasin sangat luar biasa. "Pada saat hari H, peserta yang mendaftar melebihi batas kuota yang ditentukan panitia. Terlebih lagi, peserta terbanyak berasal dari kelas 1 dan 2. Sampai ada yang menangis ingin ikut. Dan membuat orangtuanya juga terlibat dalam pendaftaran lomba," Jelas Mahasiswa PGMI ini.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 15-16 Agustus 2018 ini juga melibatkan mahasiswa PPL kelompok 25 Angkatan 2015 dan dewan guru di sekolah tersebut sebagai juri lomba.

"Pada Senin (20/8) akan ada pembagian hadiah bagi peserta yang menang. Sekaligus penyerahan kenang-kenangan dan piagam dari HMJ PGMI kepada pihak sekolah," Katanya.

Muhammad Ridho Arisandy, Ketua HMJ PGMI berharap, “Dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga Fakultas Tarbiyah dan Keguruan khususnya prodi PGMI UIN Antasari Banjarmasin lebih dikenal lagi diseluruh MI yang ada di Banjarmasin.”


Rep: Suhartinah
Editor: Ades