Minggu, 20 Mei 2018

Tak Kurang Dari 6 Jam, Wina Mencari Ruang Ujian

Mahasiswa baru tengah sibuk mencari ruang ujian UM-PTKIN UIN Antasari


Raudah, salah satu peserta ujian kebingungan mencari ruangan tes UM-PTKIN 2018 yang akan dilaksanakan besok hari (22/5) di Kampus Hijau, Senin (21/5).

Alumnus SMA PGRI 6 Banjarmasin ini mengaku tidak menemukan ruangan tesnya dikarenakan nomor ruangan belum jelas. "Padahal dalam formulir jelas dihimbau bahwa survei ruangan dilakukan H-1 pelaksanaan ujian," Ujarnya.

Sementara itu, denah berbentuk persegi UM-PTKIN UIN Antasari hanya ada satu di depan Rektorat untuk seluruh mahasiswa baru yang akan mengikuti tes. 
"Saya tidak menemukan denah ruangan di tempat lain," tambahnya.

Selain Raudah, lulusan MAN Insan Cendekia juga mengaku kesulitan mencari ruangan. Wina, perempuan asal Muara Teweh ini bersama Ibunya sejak pagi sekali hingga dini hari, baru saja menemukan ruang tesnya.

Wina mengatakan bahwa, "Berdasarkan petunjuk dari kaka (baca. mahasiswa lama) tadi, tempat ujian saya di sini (baca. ruang tes). Tetapi pada ruang ujian tidak terdapat nomor ruangan," Tuturnya kebingungan karena merasa masih belum mengenal seluk-beluk UIN Antasari.

Walaupun terkendala mencari ruang ujian, tetapi salah satu dari mereka, Raudah mengatakan sudah siap mengikuti ujian.
"Untuk tes sendiri, ada yang PBT (Paper Based Test) dan CBT (Computer Based Test). Tergantung apa yang dipilih peserta saat mengisi formulir pendaftaran online," Tutupnya yang akan mengikuti tes PBT.


Rep/Foto: Wnj
Editor: Ades

Catatan:
Berdasarkan hasil lapangan, reporter memang menemukan masih ada ruang tes yang belum diberi nomor atau tanda yang menghubungkannya dengan denah UM-PTKIN.

Jejak Redaksi

Labels