Senin, 29 Mei 2017

Berita Sukma


BSukma_Sejak pukul 7:30 waktu setempat, telah terlihat antrian di gedung abu-abu atau Siakad oleh para orang tua dan calon mahasiswa baru untuk mengambil surat kelulusan pasca pengumuman pada tanggal 24/05 secara online. Terhitung ada 1644 calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus tes kesehatan dan wawancara pada jalur SPAN-PTKIN serta PSB. 

Akibat dari membludaknya jumlah peserta yang ingin mengambil surat keterangan pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) menyebabkan tertutupnya lajur jalan dari syariah menuju fakultas lain. 

Antrian masih terus berlanjut meski hari semakin siang dan cuaca panas plus suasana Ramadhan, tapi itu tidak menyurutkan semangat calon mahasiswa baru untuk mengantri. 

Layla, salah satu calon mahasiswa baru, yang mengambil jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi menuturkan "saya sudah mengantri cukup lama, menunggu berdasarkan nomor antrian. Eh, pas udah di dalam gedung siakad saya cuman diminta tanda tangan sambil ngambil selembar kertas tentang surat keterangan bayaran UKT."

Jejak Redaksi

Labels