AKSI DEMI MATA KULIAH WAJIB

AKSI DEMI MATA KULIAH WAJIB
Tak seperti kebanyakan mahasiswa pada umumnya, mahasiswa jurusan PGMI di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini harus melakukan pementasan guna memperoleh nilai akhir masa perkuliahan semester genap. Terbukti dengan adanya serangkaian kegiatan yang dimulai sejak Senin hingga Selasa lalu, (22 s/d 23 /05). Pementasan di halaman Perpustakaan Pusat UIN Antasari ini sontak menarik perhatian masyarakat kampus.
Pentas Budaya dan Seni Anak PGMI (PUS-AP) merupakan rangkaian dari mata kuliah wajib di jurusan PGMI, Kesenian dan Budaya dengan dosen pengampu Sulisno. Mahasiswa angkatan 2014 ini mengusung tema “Dengan Karya Ciptakan Insan Pecinta Seni.”
“Sekarang seni itu mulai hilang dari mahasiswa. Mahasiswa sibuk untuk belajar, tidak berani ikut organisasi karena takut mengurangi IPK.” Tutur Azami Faisal Saputra, ketua pelaksana pada tim SUKMA.
Meski kegiatan dirasa kurang maksimal karena terbatasnya waktu, tapi pemuda berkulit kuning langsat ini berharap bahwa teman-teman PGMI bisa semakin bersatu dalam seni dan budaya serta dapat menjalin silaturahmi.
Penampilan untuk mendapat nilai ini diikuti oleh 14 kelompok dari 5 lokal dengan 156 mahasiswa. Setidaknya pementasan telah berlangsung hingga malam, pukul 10 waktu setempat.
Isa Khairiah, salah satu peserta berharap bisa mendapatkan nilai A plus, meski dengan persiapan hanya selama 4 hari dengan latihan secara mandiri, tanpa ada pembimbing profesional. Gadis satu ini mendapat giliran pertama tampil di antara 13 kelompok lainnya.

Pages