437 Mahasiswa Telah di Wisuda

Google.com

Tahun ini,  setidaknya ada 437 mahasiswa yang telah di wisuda pada Selasa 18 April 2017 lalu. Ahmad Syaikhu, kepala Humas Rektorat mengaku bahwa jumlah wisudawan dan wisudawati tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

437 Mahasiswa yang terdiri dari  180 mahasiswa dan 257 mahsiswi tersebut tidak hanya dari mahasiswa Strata 1 (S1), tapi juga oleh mahasiswa Pasca Sarjana Magister (S2) dan Pasca sarjana doktor (S3).

Acara dimulai pada pagi hari sekitar jam 08:30 di Gedung Sultan Suriansyah, Selasa (18/4) Kayu Tangi, berjalan dengan khidmat juga ditandai wajah-wajah tegang. 
Acara wisuda ke ini dibuka oleh Rektor UIN Antasari Fauzi Aseri, diiringi dengan kalam ilahi yang dibacakan oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sekaligus juara MTQ Nasional. Fauzi dalam sambutanya mengatakan bahwa wisuda kali ini sebagaimana menjadi UIN Antasari telah mempunyai background "Sungai Pengetahuan" hal ini selaras dengan julukan Kota Banjarmasin, kota Seribu Sungai.

Fauzi menambahkan bahwa tahun ini akan dibangun S3 Hukum Islam dan S2 Pendidikan Bahasa Arab. Serta akan membuka Fakultas Syariah dan Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, tuturnya.

Ada enam wisudawan dan wisudawati terbaik  dari masing-masing fakultas dan pascasarjana yaitu tiga orang perempuan dan tiga orang laki-laki  yang mendapat penghargaan karena IP tertinggi. Dan yang paling tinggi IP nya yakni Ilma Mahdiya S.E,  3.82. 

Selain itu ada juga penghargaan kepada  mahasiswa/i teladan yang berjumlah 8 orang dan semuanya adalah perempuan. Dikategorikan teladan  karena IP yang juga tinggi dan mendapat bonus dari pihak kampus. Dan total nilai yang paling tinggi yakni Khalilah Nur azmi dengan total nilai 75,35.

Fauzi Aseri juga menyinggung dalam sambutanya terkait perubahan status IAIN menjadi UIN bahwa, "Akan dibangun, kampus baru dengan dana sekitar 700 M sebagai bantuan dari kementerian agama" ucapnya pada tamu hadirin.

Rep: Roni. R
Editor: si Mbah