Minggu, 26 Maret 2017

LDK Nurul Fata: Idramsyah Akui Tak Tahu Cara Datangkan Habib Dari Hadhramaut


Sukma

Sudah dua pekan terakhir, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Nurul Fata yang digawangi oleh mahasiswa-mahasiswa fakultas Tarbiyah dan Keguruan  menghadirkan pen-tausyiah dari Hadhramaut pada kajian rutin tiap Jum’atnya. Sebagaimana yang diwartakan dalam Facebook Sukma tertanggal 17 Maret 2017. Juga pengajian pada tanggal 24 Maret 2017. 
Untuk mendatangkan pen-tausyiah yang tak kepalang tanggung tersebut, Idramsyah pun mengaku tidak tahu bagaimana caranya. “Masalah itu kami pun tidak tahu dari mana Ustadz Ilham Humaidi cara mendatangkan beliau. Padahal kami cuma merencanakan dan mengundang Ustadz Ilham Humaidi sebagai penceramah di setiap kegiatan pada hari Jum’at.” Terang Ketua umum LDK Nurul Fata ini saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Sabtu (25/03). 
Ia juga menjelaskan pada reporter Sukma bahwa kajian tiap Jum’at tersebut sudah ada sejak kepengurusan terdahulu. “Untuk kajian rutin itu sudah dari kepengurusan terdahulu. Mungkin kepengurusan tahun ini kami hanya menginovasinya saja.” 
Di samping itu kegiatan ini juga mendapat respon positif dari Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta para mahasiswa. Hal ini terlihat dari partisipasi peserta yang sangat antusias untuk mengahdiri, juga Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Nida Mufidah, yang selalu memuji setiap kegiatan yang diadakan oleh LDK Nurul Fata. Tambah Idramsyah. 
Ia pun mengaku bahwa sejauh ini pelajaran atau ceramah yang paling berkesan di hatinya adalah dari Al-Habib Husein bin Abdurrahman al-Habsyi, tentang pengamalan  membaca surah Al-Kahfi dan juga di setiap keadaan kita walau susah ataupun kaya jangan sampai meninggalkan agama. Serta dari  Habib  Muhammad bin Husein, bahwa apapun pendidikan kita, mau fakultas apapun kita utamakan jangan pernah meninggalkan Agama. 
Terakhir ia pun memberikan bocoran untuk kajian minggu depan Insya Allah akan langsung di sampaikan oleh Ustadz Ilham Humaidi.
Rep: Im Riani
Editor: si Mbah

Jejak Redaksi

Labels