Senin, 27 Februari 2017

KELUARGA BANTU KKN 2017


           
photo: m rahim
B-Sukma,
Tiga puluh dua bus memberangkatkan mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin, Senin (27/2) pada pukul 21:33, menuju  Tanah Bumbu (Tanbu) hingga orang tua mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas ini, mulai memadati halaman taman hijau dan halaman perpustakaan kampus hijau tersebut. Mereka datang untuk melepas langsung kepergian anak mereka menuju Tanah Bumbu dalam rangka menjalankan program wajib perkuliahan yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama dua bulan ke depan.
        Pelepasan mahasiswa semester delapan ini ditemani oleh beberapa kerabat dekat bahkan dari keluarga yang ikut rela kehujanan dalam proses keberangkatan anaknya tersebut. Perasan haru ini terukir jelas diwajah Hj. Indirawati, ia melepas anak kandungnya yang bernama Lisa Lismayani ini yang merupakan mahasiswi fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Indira merasa senang dan terharu melihat anak bungsunya berangkat ke tanah bumbu, memang cara pemerintah memberikan syarat untuk kelulusan mahasiswanya.” tuturnya. 
photo: m rahim

          
   Saat persiapan keberangkatan, Bardi ayah dari Abdurrahman mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan jurusan PGMI mengatakan bahwa dirinya ikut membantu anaknya menyiapkan buku-buku dalam persiapan mengajar nanti di Tanah Bumbu. “Persiapan dia lakukan dari berbagai macam buku yang terdiri dari buku yang terdahulu.” tutur bapak yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga parkir di pasar. Bardi juga menginginkan anaknya memiliki mental yang kuat, sabar dan tidak sombong agar mampu berakhlak baik dan semoga ia disana bisa mampu berperilaku yang baik,” ungkapnya.
            “Sepulang KKN nanti, semoga dia bisa sukses dan pandai bermasyarakat karena hasil dari pengabdiannya disana. Kan, mendidik untuk bermasyarakan,” ucap  Nur Istiqamah, mahasiswa kelahiran 1992, saat melepas kepergian adik kandungnya yakni Nur Latifah dari jurusan pendidikan matematika ini. (laiyin-lpm-sukma)

Jejak Redaksi

Labels