MAPABA PMII Jadi Ajang Silaturrahim

         




           Masa penerimaan anggota baru (MAPABA), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) rayon Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Antasari kembali dilaksanakan di Aula Asywadi Syukur, Jum’at (15/04).


          Acara yang bertema “Menggali Nilai-nilai Islam yang Rahmatan Li’Alamin Dan Menjadi Pemuda Yang Visioner Serta Revolusioner Dalam Memimpin Banua” ini dibuka langsung oleh Prof. Dr Hafiz Anshari, MA  mantan ketua Umum  PMII Pengurus Koordinasi Cabang (PKC) Banjarmasi yang juga mantan dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

          Masa penerimaan anggota baru tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, meski yang mengadakan acara ini rayon Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam tetapi pesertanya justru di gabung dengan kampus-kampus lain, seperti Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Selatan, Akbid, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan juga IAIN Antasari Banjarmasin.

         “Kita sekarang mencoba hal baru dengan cara menyatukan seluruh anggota”, kata Budi, salah satu pengurus PMII Rayon Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. 

          MAPADA PMII ini diikuti 75 peserta dari berbagai kampus itu mendapat apresiasi yang baik  dari senioran yang sudah terlebih dahulu terjun ke dunia kerja.

          Menurut ketua umum PMII rayon Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Abu Lais. Penerimaan anggota baru tahun ini menjadi momentum untuk bersilaturrahim dengan senioran dan mengenalkan anggota baru tersebut dengan beberapa senioran yang saat itu hadir. “Acara ini berlangsung selama tiga hari kedepan, jadi semoga semakin rekat rasa kekeluargaan mereka selama serangkaian acara ini berlangsung” Tuturnya. (mm/lpm-sukma)

Pages