Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Oleh HMJ PAI


Bsukma – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) mengadakan acara Seminar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, Sabtu (20/9). Acara yang bertajuk “Membentuk Keahlian Mahasiswa dalam Pembuatan Karya Tulis Ilmiah” itu berlangsung pada pukul 09.00 sampai 12.00 di Auditorium IAIN Antasari Banjarmasin.

Ketua Pelaksana Erfina menjelaskan, peserta yang mengikuti berjumlah 170 orang mahasiswa baru dari berbagai jurusan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Ia menambahkan bahwa Narasumber pada acara ini yaitu Ibu Dina Hermina selaku dosen Metode Penelitian di PAI. “Materi yang disampaikan yaitu mengenai skripsi dan tesis secara umum namun materi yang dikhususkan yaitu pembuatan makalah” Ucap Erfina

“Tujuan diadakan acara ini yaitu agar Mahasiswa baru mengetahui bagaimana cara pembuatan makalah, karena mereka berasal dari berbagai sekolah otomatis berbeda-beda cara pembuatan makalahnya, apalagi yang dari Pondok, yang mana secara garis besar IT nya kurang daripada yang di SMA atau sederajat lainnya”. Ucap Koordinator Intelektual Kemahasiswaan tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa acara ini tidak gratis, melainkan membayar 20.000 dengan mendapat PIN gantung, Stiker dan Konsumsi.

Ketua Umum HMJ PAI Iqlima mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin tahunan dari program kerja divisi Intan (Intelektual Kemahasiswaan) yang sudah dipersiapkan selama 1 bulan.

“awal kuliah selalu ditugaskan membuat makalah, sehingga diadakan acara ini dengan harapan mahasiswa baru bisa mudah memahami cara pembuatan makalah dengan benar” Ucap iqlima. (Reporter/ Mahdiah)


Pages