IAIN SIAP MENJADI UIN

BSukma-Aula Zafry zam-zam atau yang akrab disebut aula rektorat kembali didatangi mahasiswa dan dosen. Selasa (09/06) pihak rektorat mengadakan seminar dengan narasumber Prof.Dr.Komaruddin Hidayat selaku mantan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta. Acara bertajuk pengajian eksekutif ini bertema “Peran perguruan tinggi islam di era globalisasi”.
    Seminar kali ini bukan hanya dihadiri oleh mahasiswa dan dosen biasa, melainkan juga kepala jurusan dari empat fakultas. Dalam sambutan rektor, beliau menyatakan bahwa kedatangan mantan rektor UIN Jakarta ini dalam rangka menerima mandat dari presiden Jokowi. Sehubungan dengan IAIN Antasari akan menjadi UIN Antasari yang berkualitas internasional.
    Dalam seminarnya, Komaruddin menyampaikan bahwa perguruan tinggi islam sebagai pusat peradaban dan lahirnya ilmuan, teknokrat dan pemimpin bangsa. Oleh karna itu, dalam perguruan tinggi seharusnya jangan ada korupsi, karna itu pasti akan memiliki dampak pada mahasiswa yang akan menjadi pemimpin bangsa. “seminar kali ini sangat mengesankan, karna jarang-jarang dinarasumberi langsung oleh mantan rektor UIN Jakarta. Dengan seminar ini saya mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang perguruan tinggi”. Kata Jaya Alfiannor selaku peserta perwakilan Ma’had Al-jamiah. (Badar)