Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HMJ AKIDAH FILSAFAT ADAKAN PELATIHAN JURNALISTIK

 
BSUKMA – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akidah Filsafat Fakultas Ushuluddin dan Humaniora adakan pelatihan Jurnalistik tingkat Dasar  (09/05) sabtu.
Syahrani selaku Ketua Pelaksana menyampaikan dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini agar mahasiswa Khususnya Jurusan Akidah Filsafat mampu mengenal tulisan jurnalistik dan mengaplikasikannya dalam dunia perkuliahan .
“Pelatihan Ini diadakan selama 2 hari  sabtu - minggu (09-10) dengan  Tema “Membangun Identitas Mahasiswa Melalui Menulis”.  Kegiatan ini  berjumlah 40 peserta yang  tidak  hanya diikuti oleh  jurusan Akidah Filsafat, juga ada perwakilan jurusan tafsir hadist, psikologi islam, Perbandingan Agama serta dari perwakilan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan penyiaran Islam konsentrasi jurnalistik fakultas Dakwah dan Komunikasi. ” Tambahnya.
Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Akidah Filsafat disela sambutannya, Murdani menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat didukung oleh fakultas serta ketua jurusan, karena melihat Eksistensi seorang mahasiswa bahwa mahasiswa itu harus bisa menulis.
Murdani menambahkan, saat ditanya reporter Bsukma, Kegiatan ini diisi dengan narasumber yang berkompoten dan sudah lama berkecimpung di dunia tulis-menulis seperti bang Didik redaktur Online Banjarmasin post, Bang Sandi Redaktur Media Kalimantan sekaligus penulis Novel dan bang Toto Redaktur Radar Banjarmasin, Sehingga menambah semangat peserta yang Hadir.
“Akidah Filsafat adalah Jurusan yang selalu berfikir, jadi setiap yang dipikirkan harus dikeluarkan baik secara lisan maupun tulisan. Jadi dengan diadakan pelatihan ini  agar seorang akademis bisa menulis dan menuangkan dalam bahasa jurnalistik yang mudah dipahami oleh orang lain.” Ucap ketua jurusan Fatra Wati. (Reporter/MH).

Posting Komentar untuk "HMJ AKIDAH FILSAFAT ADAKAN PELATIHAN JURNALISTIK"