Untuk Mudahkan Hafal Qur'an, Dharma Wanita IAIN Antasari adakan Seminar


BSukma- Darma Wanita IAIN Antasari Banjarmasin mengadakan Seminar Nasional Saftu, (04/04) di Auditorium IAIN Antasari Banjarmasin. Seminar Nasional ini menghadirkan pemateri dari kota Tangerang Selatan.Dengan narasumber pasangan suami istri Nurul Habiburrahmanuddin, MA (pengasuh Pon-Pes Bait Qur’any ) dan Nurul Hikmah, MA dan anak dari keduanya, Ibadurrahman.

PP. Bait Qur’any,merupakan pondok pesantren penghafal dengan cara menggerakkan jari tangan dengan matematika.

“Bai Qur’any Menghafal Semudah Menggerakkan Jari Tangan dengan Matematika Al-Quran Metode Resmi Hafiz Indonesia 2014 RCTI” merupakan buku yang di karang oleh pasangan suami Istri Habiburrahmanuddin dan Hikmah.

Buku tersebut dibagikan kepada peserta yang mengikuti seminar ini. Peserta  dari umum, dosen, Guru, Mahasiswa dan anak-anak.
Seminar ini, dibuka langsung oleh rektor IAIN Antasari Banjarmasin, Fauzi Aseri.
Nuril Huda selaku ketua Darma Wanita,  mengatakan  bahwa ia terinspirasi dari Hafiz Indonesia 2014, Musa penghafal 30 juz."saya punya PAUD saya ingin guru-guru saya menerapkan metode ini makanya kita dengar, cari informasi beliau akhirnya kita hubungi dan Alhamdulillah beliau bersedia. Jadi lulusan TK sudah bisa menghafal Al-Qur’an dengan cepat”. katanya.

Saat di temui BSukma, Ibadurrahman, anak kedua pasangan tersebut, mengaku ia sudah lama di Bait Qur’any. Ia seorang Hafiz Al-Qur’an, ia juga dapat mentafshir seluruh kalimat dalam al-Qur’an mulai usia 7 tahun

Fauzi, mengatakan “Setelah kegiatan ini, kami besok Minggu (red-05 April) akan mengadakan pelatihan di Aula rektorat lantai. 3.Jadi, kegiatan ini  berlanjut dengan mengajarkan atau tranning bagi dosen, pengasuh Ma’had, Mahasiswa (musrif, musrifah). Sehingga dengan diadakannya traning ini akan bisa mengajarkanya di Ma’had kampus dari dosen kepada mahasiswa”. tutup beliau saat diwawancarai (Reporter/Rabi)