Sabtu, 04 April 2015

PERTARUNGAN PEREKAT PERSAUDARAAN



B-Sukma- UKM-BD Mardha yudha, UKM BD Al Wahid, dan UKM BD Setia Hati Terate mengadakan petandingan laga dengan tajuk KEJUARAAN MASHTER CUP 2015 “Ruhuy Rahayu Silat Indonesia, Lamun Batanding Kita Tetap Badangsanak”, (4/4/2015) di GOR IAIN Antasari, Banjarmasin.

MASHTER adalah singkatan dari nama tiga UKM penyelenggara sekaligus peserta. Adapun kategori yang dipertandingkan, yaitu: untuk kategori putra kelas A-E dan kategori putri kelas A-B. Sehingga ada tujuh nomor yang dipertandingkan untuk dua kategori.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar tiga UKM”, tutur Hari Setiadi selaku ketua pelaksana MASHTER CUP 2015.

“Sumber dana untuk acara ini berasal dari iuran tiga UKM yang terlibat dan pihak Rektorat.” Tambahnya.
Menurut Heliyanti selaku wakil DEMA IAIN Antasari yang ditemui setelah acara pembukaan kejuaraan Mashter Cup 2015, Acara ini merupakan inovasi baru yang berasal dari kekreatifan tiga UKM bela diri yang ada di IAIN, setelah melakukan latihan bersama.

Para peserta melakukan pemanasan bersama sebelum memulai pertandingan. Tidak  hanya dukungan dari sesama peserta, kejuaraan ini juga dimeriahkan oleh mahasiswa IAIN Antasari dari berbagai fakultas yang datang menyaksikan pertandingan.

Saat diwawancara sebelum pertandingan dimulai, salah satu dewan juri, Sugianto  menegaskan bahwa penilaian dewan juri ditekankan pada teknik, pukulan  dan tendangan yang masuk dari peserta. Selain itu, beliau juga berharap dari IAIN Antasari Banjarmasin, akan ada yang mewakili daerah untuk turnamen ditingkat nasional.

Zainul Muslihin, salah satu perwakilan dari UKM BD Setia Hati Terate yang ditemui setelah bertanding, mengungkapkan harapan kedepannya agar turnamen ini tidak hanya di ikuti oleh UKM bela diri yang ada di IAIN Antasari, tapi bisa oleh UKM Bela diri yang ada di kampus lain, guna menjalin tali silaturahmi. (Reporter/Taufik, Ade, Fitria)

Jejak Redaksi

Labels